Peserta Calon Panwascam Ikuti Ujian CAT

  • Whatsapp

WAY KANAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Way Kanan tengah melaksanakan ujian socrative online atau Tes ujian Computer Assisted Test (CAT) yang dilakukan secara serentak se-Indonesia sejak Jumat (13/12) kemarin, sebagai tahapan rekruitmen seleksi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan, Yesi Karnainsyah, menerangkan Tes ujian CAT berlangsung di Ruang Laboratorium Komputer SMKN 01 Blambangan Umpu yang diikuti oleh sebanyak 211 peserta seleksi Calon Panwascam yang sudah lolos seleksi berkas.

“Peserta seleksi Calon Panwascam semula sebanyak 222 orang, kemudian terdapat 11 orang yang gugur dalam seleksi pemberkasaan antara lain 10 peserta dinyatakan belum mencukupi usia 25 tahun pada saat mendaftar dan 1 peserta lainnya bukan warga yang berdomisili di Way Kanan,” jelasnya.

Baca Juga :  Sambut Hari Listrik Nasional ke 76, PLN Peduli Bedah 6 Rumah Purnakarya

Dia menambahkan, nilai bobot untuk Tes CAT hanya 30%, kemudian tahapan selanjutnya peserta akan mengikuti seleksi Wawancara oleh Komisioner Bawaslu kabupaten dengan nilai bobot 70% yang nantinya total nilai akan akumulasikan.

“Tes bagi para peserta akan berlangsung cepat, karena usai tes tertulis secara online tersebut, mereka akan berlanjut dengan tes wawancara yang digelar di hotel Sinar Baru Sidoarjo sejak kemarin,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yesi menjelaskan Tahapan seleksi calon panwascam rencananya dijadwalkan selama 5 hari yakni, sampai hari selasa 17 Desember mendatang apabila tidak mengalami kendala tekhnis. (yoni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.