Pesawaran Kembali Raih WTP 5 Kali Berturut-turut

  • Whatsapp

PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona lima kali secara beruntun mendapat penilaian Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK RI) Perwakilan Lampung.

Atas penghargaan tersebut, Dendi mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Lampung yang memberikan penilaian opini WTP pada penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemkab Pesawaran Tahun 2020, Jumat (30/4/2021).

Menurut Dendi, opini WTP ini akan dijadikan acuan agar kedepan dalam menjalankan roda pemeritahan Pemkab Pesawaran lebih baik.

“Ini menjadi cambuk bagi kami untuk bekerja sesuai dengan regulasi dan ketentuan yang berlaku serta menyelengarakan roda pemerintahan lebih baik,” ujar Dendi.

Dendi menambahkan, penghargaan itu akan dijadikannya sebagai bahan evaluasi untuk membandingkan periode Laporan Keuangan Tahun 2019 dan 2020.

Baca Juga :  Ketua DPRD Lampura Pukul Wartawan, BALAK " Romli Itu Wakil Rakyat Atau Preman..?!

“Hal ini dilakukan untuk membandingkan dan melihat kekurangan agar laporan tahun-tahun berikutnya lebih baik lagi” ucapnya.

Dendi juga mengakui, bahwa dalam laporan-laporan yang disampaikan masih memiliki kekurangan dan ini akan menjadi catatan penting yang harus segera dievaluasi.

“Ada hal-hal yang perlu diperbaiki, seperti penganggaran, Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dilakukan beberapa OPD, sehingga kedepan lebih baik pengelolaannya,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Lampung, Andri Yogama, Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto, serta Kepala BPKAD Pesawaran, dan Inspektur Pesawaran. (Mus)

Facebook Comments