Pesan Ketum JSK Provinsi, Anggota JSK Wajib Menjaga Nama Baik Klub dan Perbakin

  • Whatsapp

Metro – Memiliki Senjata api maupun Airsoft Gun bukan untuk dipamerkan, tapi dipergunakan untuk kepentingan Olahraga, bahkan Proses kepemilikan senjata jenis Airsoft Gun terdapat beberapa ketentuan serta tidak bisa sembarangan dalam menggunakannya.

Hal itu dikatakan Ketua Perbakin Kota Bandarlampung, Hengki Ahmat Jazuli didampingi wakil seketaris Perbakin Lampung, Ketua Umum dan pengurus Jaguar Shooting Klub (JSK) Lampung saat melakukan pembinaan dan diskusi mengenai senjata api replika jenis Airsoft Gun serta Senjata api untuk olah raga dan berburu, di Warung Viral 16c Metro usai berbuka puasa bersama, Selasa malam (21/04/2021).

Lebih lanjut, Hengki mengatakan, Peraturan tersebut dimaksudkan untuk mengawasi dan mengontrol penggunaan, penerbitan izin, pengawasan dan pengendalian senjata api atau airsoft Gun untuk olahraga oleh pihak kepolisian.

Baca Juga :  Perbakin Kota Prioritas Pembenahan dan Pembinaan Klub Juga Atlit

Dikesempatan yang sama Ketua JSK Provinsi Lampung, Henki Afrizal SH. menambahkan, adapun persyaratan untuk dapat memiliki atau menggunakan Airsoft Gun dan Air Gun untuk kepentingan olahraga yakni memiliki kartu tanda anggota Klub menembak yang bernaung di bawah Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin).

Untuk ketentuan usia paling rendah 15 tahun dan paling tinggi 65 tahun. Katanya.
Henki juga mengatakan, Mereka harus Sehat jasmani, rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter serta psikolog serta memiliki keterampilan menembak yang dibuktikan dengan surat keterangan yang dikeluarkan oleh Perbakin atau yang dikenal dengan Pelatihan Berburu (Pelatsar Berburu) dan Pelatihan Tembak reaksi (Pelatsar Reaksi).

Baca Juga :  Zona Merah, Semua Tempat Wisata di Muaro Jambi Ditutup

Henki juga optimis, Jaguar Shooting Klup Metro bisa berkembang dan maju sehingga dapat melahirkan para atlet menembak yang Profesional pada tingkat Nasional maupun Internasional.

Pesan saya Lanjutnya, Jaga citra dan nama baik Klub.
Patuhi semua aturan yang sudah disepakati, jaga solidiratas dan selalu tegakkan disiplin.

Semetara itu Ketua JSK Metro, Verry Sudarto mengucapkan, terimakasih atas kunjungan Ketua JSK Provinsi Lampung, serta Perbakin Lampung dan Ketua Perbakin Bandar Lampung, para pelatih menembak guna berikan arahan kepada kami.

Diakui Verry, Skill menembak belum begitu menguasai dibandingkan dengan para seniornya. Namun kedepan, ia mempunyai keinginan untuk mencari bibit-bibit atlet menembak yang siap untuk dibina dan dilatih agar bisa mengharumkan nama Kota Metro sampai di kancah Nasional. Pungkasnya. (red)

Facebook Comments