Perumda Air Minum Tirta Mulia Lakukan Penebaran Benih Ikan Air Tawar

  • Whatsapp

Pemalang – Bertempat di Desa Persiapan Sodong Basari kecamatan Belik, Perumda air Minum Tirta Mulia lakukan Penebaran Benih Ikan Air Tawar, Minggu (14/02/2021).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yaitu Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang memberangkatkan Pemuda Desa Persiapan Sodong Basari ke Pelatihan Budidaya ikan air tawar ke Desa Ponggok Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Selain itu pada Kegiatan Penebaran Benih Ikan Air Tawar di Desa Persiapan Sodong Basari juga untuk memperingati HUT ke 28 Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Pada kegiatan hari ini dihadiri oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Kepala Bagian Perekonomian, Kepala Desa Sikasur, Pj Kepala Desa Persiapan Sodong Basari, Direksi beserta pejabat struktural dan Perwakilan Tokoh Masyarakat di Desa Persiapan Sodong Basari.

Baca Juga :  Perumda Air Minun Tirta Mulia Luncurkan AMDK Ajibpol

Menurut Slamet Efendi, S.E, M.M Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia bahwa kegiatan ini merupakan upaya Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang untuk memberdayakan para pemuda untuk memanfaatkan sumber alam yang ada di desa tersebut yaitu mata air serta dalam rangka mengurangi pengangguran di Kabupaten Pemalang.

Dengan harapan kedepan agar ada upaya Pemerintah dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan untuk melakukan pembinaan yang riil pada pemuda di Desa Persiapan Sodong Basari agar memperoleh penghasilan yang layak, dari hasil budidaya atau pembesaran ikan air tawar, para peternak ikan nantinya akan menjadi binaan langsung dari Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ambil Sumpah Direktur Keuangan dan Teknik Perumda Tirta Mulia

Dalam kegiatan hari ini ditebar benih ikan nila sejumlah 10.000 ekor yang nantinya akan di kelola dan dikembangkan oleh masyarakat Desa Persiapan Sodong Basari. (Tris)

Facebook Comments