Pertemuan Siluman Para ASN, Tidak Ada Perintah Kadisdik Way Kanan

  • Whatsapp

Way Kanan–Munculnya video durasi 5.32 menit tentang pertemuan siluman yang disinyalir para pejabat Kabupaten Way Kanan dengan Kepala Sekolah yang ada di Kecamatan Bumi Agung menuai protes.

Adanya pernyataan Edwin Bavur bahwa pertemuan tersebut sudah dikondisikan dan diketahui langsung oleh atasan mereka Kadis Pendidikan dibantah oleh Kadis Pendidikan Usman Karim.

Kadis Pendidikan Way Kanan saat di hubungi via seluler mengatakan dirinya tidak mengetahui adanya pertemuan para kepala sekolah dengan Sekretaris Dinas Pendidikan Raminto beserta beberapa pejabat ASN yang ada.

” Tidak ada perintah secara lisan atau pun tertulis yang saya berikan untuk merestui pertemuan ini.” Tambah Usman Karim.

Baca Juga :  AWPI Metro Tempati Kantor Baru

Lanjut dia, kalau menang ada pasti ada surat atau perintah lainnya yang ditunjukkan kepada mereka kepala sekolah untuk melakukan pertemuan .

” Saya mohon setiap jajaran di Dinas Pendidikan Way Kanan agar bersikap Netral dalam Pilkada serentak Kabupaten Way Kanan, karena ASN harus netral,” Tegas Kadis.

Beredarnya video tentang pertemuan siluman yang didalamnya pertemuan ini berisikan pengkondisian dukungan dan doa dimulai dari dirinya sendiri kepala sekolah, Guru, Keluarga Guru dan orang disekitar mereka.

Selain itu juga di video ini di bicarakan tentang strategi pelaksanaan di tiap kampung untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Way Kanan.

Dengan adanya video ini Banyak pihak minta BAWASLU lebih giat lagi dalam pengawasan kegiatan yang serupa, karena tidak menutup kemungkinan di tempat lainnya di Kabupaten Way Kanan ada acara yang seperti ini.(*)

Facebook Comments