Pertemuan di Watu Sangan, HPI DPC Pemalang Jalin Kerjasama Dengan PT ACH

  • Whatsapp

Pemalang – Organisasi Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI)adakan Pertemuan Di Taman Rekreasi Cafe N Resto Watu Sangan,Jalan Raya Desa Kecepit kabupaten Pemalang, Kamis (04/02/2021).

Menurut DPC HPI Hendra, Dalam pertemuan ini Dengan agenda Membahas organisasi dengan kumpul bareng ngobrol bareng agar organisasi berjalan.

Masih Menurut Hendra, Organisasi HPI di Pemalang di bentuk pada 4 Desember 2020 “kita independen” bukan dari Dinas tapi pengukuhan di fasilitasi dan di dukung Dinas pariwisata Kabupaten Pemalang oleh divisi Sapras .

Target kedepan HPI, Walau masih Baru di Pemalang ,kita kuat kan Organisasi dan SDM (Sumber Daya Manusia) nya Dengan target menjadi acuan HPI lain se-Indonesia, Dan nantinya ada penilaian Himpunan Pramuwisata Indonesia(HPI) terbaik dari Propinsi dulu dengan harapan lolos ke tingkat Nasional.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Maka dari itu dari kelembagaan HPI dan SDM kita kuatkan dulu mumpung masih baru,agar temen temen satu suara dan sepakat makanya kita kumpulkan di Cafe N Resto taman Wisata Watu Sangan.

Untuk Program HPI, kita sudah latihan untuk kepemanduan Overland tersertifikasi secara nasional , Program selanjutnya, Eko wisata, jadi setiap Desa wisata di kabupaten Pemalang harus tersertifikasi Guide nya , jadi pada saat pengunjung masuk itu sudah ada runtutan apa yang di perbolehkan atau tidak.

Untuk agenda di taun ini kita banyak selain peningkatan SDM, untuk organisasi bisa berjalan kita tidak membebani peserta atau anggota yang penting bagaimana caranya mereka sejahtera, mereka bisa mengatur kebutuhannya makanya, kita akan melibatkan pihak ke tiga.

Untuk menerapkan program HPI ini, kita ada Tim sendiri untuk silaturahmi dan berkomunikasi ke desa desa wisata karena ada Desa Rintisan baru buka atau sudah Ready.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

Yang rintisan akan kita dampingi yang sudah Readi pun akan kita dampingi juga jadi ketika disitu blm ada story akan kita bentuk, misalkan watu sangan ini seperti apa akan di diskripsikan menjadi sebuah cerita kemudian bagaimana pengembangan wisatanya kita tidak akan melepas dari arahan dinas pariwisata untuk pengenalan wisata keluar, kita ada Tim ITE yang mengekspos, untuk obyek wisata yang baru atau yang sudah terkenal kita lebih banyak memunculkan agar mereka lebih percaya Diri .

Untuk jenis wisata nanti kita lengkap Dari wisata Rilegius .wisata minat kusus,refting dan lainya, dan pertemuan kali ini di Watu Sangan, pemandu akan kita siapkan menjadi pendamping peserta Umroh bekerjasama dengan PT Amanah Cahaya Haramain(ACH) yang bergerak Di Bidang Dalam Penyelenggaraan Haji & Umrah dan Wisata Internasional dengan Owner H. Noto Priyogo.

Baca Juga :  Bupati Nanang Gelar Rapat Virtual VC Dengan Seluruh Camat Dan Kepala Desa

Sebagaimana yang kita tahu Misi PT. Amanah Cahaya Haramain memberikan rasa aman & nyaman bagi umat. Serta Mampu berkontribusi bagi kemajuan dan syiar Agama Islam tentunya dengan Memberikan manfaat bagi pensyiar agama Allah Sebagai bagian manifestasi.

Dengan Harapan HPI Cab. Pemalang dengan terjalinnya kerjasama dengan PT. Amanah Cahaya Haramain mampu menguatkan pondasi organisasi HPI, karena organisasi akan kuat apabila Anggotanya kuat secara ekonomi. Kedepannya HPI Cab Pemalang berharap semua anggotanya tidak hanya mampu menjadi Guide Nasional tapi mampu juga menjadi Guide internasional, Pungkas Hendra. (Tris)

Facebook Comments