Peringati HUT RI di masa Pandemi, Masyarakat diberi kesempatan ikuti upacara Detik – detik Proklamasi secara Virtual

  • Whatsapp
Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Jusuf Permana

 

BANDARLAMPUNG—Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Pemerintah mengelar Upacara Bendera secara virtual, hal tersebut dilakukan mengingat kondisi yang masih dalam masa pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menghimbau warga masyarakat Lampung untuk dapat bergabung bersama Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia mengikuti Upacara 17 Agustus 2021 secara daring langsung dari Halaman Istana Merdeka melalui videoconference.

Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden, Jusuf Permana dalam keterangan persnya menyatakan bahwa pemerintah memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Indonesia di dalam negeri maupun luar negeri untuk dapat mengikuti Upacara 17 Agustus 2021 yang digelar secara daring bersama 45 ribu warga masyarakat di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Terkait Pemukulan Ketua DPRD Lampura, PUSKAMSBL: Uji Nyali untuk Polisi dan Ketegasan BK DPRD Lampura

“Tahun ini kita ingin membuka kesempatan lebih luas lagi bagi masyarakat Indonesia dengan menyiapkan kuota peserta sebanyak 45 ribu, tahun kemaren hanya 17.845 peserta, kami ucapkan terimakasih atas animo dan atensi masyarakat yang begitu tinggi ingin mengikuti upacara peringatan HUT RI secara langsung melalui virtual,” ucapnya

Pada Upacara Peringatan HUT RI Ke-76, Pemprov Lampung juga mengimbau agar saat pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, semua masyarakat agar dapat berdiri dengan sikap sempurna sebagai wujud penghormatan dan Patriotisme.

Adapun untuk dapat mengikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 secara daring, masyarakat dapat mendaftar online ke alamat web *https://pandang.istanapresiden.go.id* sebagai laman resmi pendaftaran. Petunjuk cara pendaftaran selengkapnya dapat dibaca pada laman link pendaftaran tersebut. (Kmf/Sus)

Facebook Comments