Peringati HPN, Pemkot Tanjungpinang Bersama Insan Pers Tanam 75 Pohon

  • Whatsapp

Tanjungpinang – Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang menyelenggarakan kegiatan Penanaman Pohon bersama Insan Pers. Sebanyak 75 pohon di tanam di Halaman Quran Center, Bukit Manuk Tanjungpinang, Selasa (9/2) sesuai HPN ke-75 tahun sebagai bentuk bersatunya antara Pemko Tanjungpinang dengan insan Pers yang ada di kota Tanjungpinang.

Kegiatan penanaman pohon ini selain bertujuan sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan rekan-rekan media, juga sebagai wujud kepedulian insan pers menjaga kelestarian lingkungan khususnya di Kota Tanjungpinang. Kawasan Quran center dipilih dengan tujuan, kedepan bila santri mulai mondok sudah dapat menikmati kawasan yang rindang dari apa yang sudah dilakukan sekarang.

Baca Juga :  Danlantamal Tanjungpinang Sambun Kunjugan Komandan Guskamla Koarmada I

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP dalam sambutannya mengatakan pers sebagai fungsi kontrol sosial, informasi dan opini yang beragam sehingga dengan mudahnya berita diperoleh setiap hari. Kadang status media sosial pun bisa menjadi berita, ada berita yang objektif, aktual serta ada juga kritik yang baik tetapi ada juga berita opini atau hoax yang mengganggu akal sehat.

“Saya yakin dengan segala macam pemberitaan akan semakin mendewasakan kita, menjadikan kita tahan uji dan menjadi kekuatan untuk terus bekerja demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Tanjungpinang”, ujarnya.

Tugas besar yang dihadapi oleh pemerintah kota Tanjungpinang saat ini, tentu harus didukung bersama-sama ketika pers juga hadir sebagai pilar ke empat demokrasi yang harus ada dan terlibat didalamnya.

Baca Juga :  Dugaan Penitipan Dana Aspirasi DPRD, Kadis Kominfo Tanjungpinang "Menghilang"

Rahma juga menambahkan, media sebagai arus utama yang tidak boleh luntur dalam menjunjung tinggi etika jurnalistik yang menuntut faktualitas dan objektivitas. “Sehingga, masyarakat akan menilai sendiri media mana yang bisa dijadikan rujukan, mana yang dapat dipercaya, dalam penyampaian sebuah pemberitaan”, tambahnya.

Rahma dalam kesempatan itu juga mengimbau kepada masyarakat Tanjungpinang untuk bijak dalam menggunakan media sosial dengan menjunjung tinggi etika, adab, dan sopan santun. “Sebagai masyarakat yang tinggal di Tanah Melayu, saya yakin masyarakat Tanjungpinang memiliki budaya Melayu, berbudi bahasa yang santun,” imbuh Rahma.

Diakhir sambutan, Rahma mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional ke 75 untuk seluruh insan pers. “teruslah berkarya, mari bersama-sama kita membangun Kota Tanjungpinang lebih maju, nyaman dan sejahtera”, tutupnya.

Baca Juga :  Polsek Tanjungpinang Gencar Himbau Masyarakat Gunakan Prokes

Sebelumnya, Zakmi selaku ketua PWI Tanjungpinang-Bintan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah mengakomodir kegiatan Penanaman pohon sempena HPN. Ia berharap perayaan HPN menjadi pemersatu antara Pemerintah Daerah dengan Insan pers.

Puncak acara, Walikota bersama unsur FKPD, seluruh OPD, tokoh Pers, dan rekan-rekan dari organisasi wartawan melakukan tanam pohon bersama. (Budi)

Facebook Comments