Peringati HPN, Nanang Ermanto Raih Penghargaan Tjindarboemi dari PWI Prov Lampung

  • Whatsapp

KALIANDA – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto menerima Piagam Penghargaan Anugerah Tjindarboemi dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung.

Penghargaan tersebut, diberikan dalam rangka Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) PWI ke-75, yang diadakan secara virtual dari Balai Kantor PWI Lampung.

Piagam Penghargaan Anugerah Tjindarboemi Kategori Paling Aktif Kampanye Melawan Covid-19 itu, diserahkan oleh Ketua PWI Lampung Selatan, Alfandi, Selasa (9/2/2021), di Aula rajabasa sekdakab setempat.

Selain itu, Piagam Penghargaan Anugerah Tjindarboemi juga diberikan kepada Ketua TP PKK Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto, dengan kategori pengentasan stunting.

Penghargaan Anugerah Tjindarboemi juga diberikan kepada sejumlah Birokrat/Kepala Daerah, Akademisi serta tokoh masyarakat di provinsi Lampung yang telah berkontribusi dalam memajukan pembangunan.

Baca Juga :  Ditinggal ke Kamar Mandi, Honda Scoopy Raib Digondol Maling

Bupati Nanang Ermanto mengatakan, keberhasilan dalam mengkampanyekan Bahaya Covid-19, merupakan hasil dari kerjasama seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar masyarakat menyadari serta memahami mengenai bahaya Covid-19, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan pada kehidupan sehari-hari.

“Kebersamaan kami seluruh jajaran dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa dan RT, alhamdulillah kita sekarang sudah mengalami penurunan zona, zona orange,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Pada kesempatan itu, Nanang juga turut mengucapkan selamat hari pers ke-75 kepada wartawan se-Indonesia, ia berharap dapat terjalin kerjasama yang baik antara Pemkab dengan media dalam memajukan pembangunan, terutama terkait dengan penyebarluasan informasi.

Baca Juga :  Babinsa Kedaton Terus Himbau Masyarakat Patuhi Prokes di Pusat Perbelanjaan

“Pertama saya ucapkan selamat ulang tahun ya, para wartawan indonesia, khususnya Lampung Selatan,” ucapnya.

“Harapan kami adalah eksekutif dan media bisa sama sama memberikan informasi kepada masyarakat, dan sama-sama menjunjung untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat Lampung Selatan,” tutup Nanang. (Kmf)

Facebook Comments