Perdana Kegiatan SLCC PGRI Way Kanan Diikuti 500 Peserta Guru

  • Whatsapp
Perdana Kegiatan SLCC PGRI Way Kanan Diikuti 500 Peserta Guru. Foto: Ist

Baradatu – Satu lagi lembaga naungan di PGRI Kabupaten Way Kanan dibentuk pada Senin (21/6) di Gedung Guru PGRI Way Kanan yakni Smart Learning Character Center (SLCC) PGRI Way Kanan.

Smart Learning and Character Center (SLCC) PGRI Way Kanan menjadi bagian penting dalam menjalankan tugas dan fungsi PGRI sebagai organisasi profesi. Tujuan utama SLCC PGRI way kanan adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan keterampilan, kompetensi, kemampuan, kualifikasi guru di bidang pedagogi cyber dan soft skill. SLCC PGRI way kanan menjadi sebuah wadah dalam pengembangan ide untuk lebih terbuka melihat peluang dan tantangan dalam pembelajaran terlebih di masa pandemi Covid 19 ini bagaimana guru mampu mengimbangi kemajuan teknologi dengan skala proses kegiatan belajar terbatas tanpa tatap muka dalam upaya pencegahan covid-19 tetapi proses pembelajaran tetap bermakna.

Baca Juga :  Kejari Berikan Bantuan Ambulance Covid-19 ke Pemkab Pringsewu

Untuk itu dalam mengoptimalkan pembelajaran, guru harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, dan tidak dibatasi lagi oleh ruang kelas. Untuk itu, SLCC PGRI Way Kanan dalam program perdana menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Quizziz Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Profil Pelajar Pancasila yang akan dilakukan Senin- Rabu, 28-30 Juni 2021 mulai pukul 09.00-11.00 WIB melalui daring via zoom dan google classroom bagi guru di semua jenjang secara gratis. Guru yang mengikuti pelatihan sampai tuntas akan diberikan sertifikat dan materi quizziz.

Menurut Narasumber yang juga super trainer quiziz Lampung VDA Candrawilasita B, quiziz adalah sebuah gamification learning platform yang gratis dan dapat digunakan semua kalangan. Quizizz dapat digunakan dalam pembelajaran, mulai dari pemberian materi, survey, kuis, ice breaking, bahkan ujian.

Baca Juga :  Alat Berat DPUPR Mesuji Disewakan ke Swasta

“Dalam masa PTM terbatas juga sangat diperlukan blended learning antara daring dan luring, maka quizizz bisa menjadi platform yang sangat bermanfaat untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut”, katanya.

Ditambahkan pula oleh ketua panitia kegiatan Taufiqurrahman bahwa peserta pelatihan telah ditutup karena aplikasi kegiatan hanya berbatas 500 peserta. Sejak dibuka pendaftaran peserta pelatihan melalui link yang telah disediakan di http://bit.ly/QuizizzWayKanan lalu dalam hitungan 5 jam kuota peserta telah mencukupi dan telah masuk dalam WhatsApp grup quizziz SLCC Way Kanan.

“Untuk informasi setelah 5 jam diumumkan pada hari Selasa (22/6) lalu telah mendaftar sebanyak 500 peserta guru dari berbagai daerah Lampung,Jawa Timur,Aceh, Sumatera Selatan,DIY,Bengkulu, Kalimantan Selatan, Kalimantan tengah, Kalimantan timur, Gorontalo, Sulawesi Selatan dan daerah lainnya”, ujar Taufik yang juga Guru di SMPN 1 Bumi Agung.

Baca Juga :  Pemkab Pesibar Adakan Rakor Bulanan Bersama OPD

Pada kegiatan pelatihan quiziz juga di buka Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Okta, S.Ag dan Ketua SLCC PGRI Lampung Atturiman, S.Kom. (*)

Facebook Comments