Perdana, Dewi Lepas 800 Kepiting Muara

  • Whatsapp

KOTA AGUNG- Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, melepas 800 ekor kepiting muara untuk kali pertama dan akan dikelola Koperasi Tanjung Mandiri Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa, Selasa (17/12).

Dewi Handajani mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi Koperasi Tanjung Mandiri yang telah bersama-sama masyarakat dan juga dinas terkait membuat Pekon Tanjungan jadi tempat budidaya kepiting muara.

Menurutnya, budidaya hanya untuk pembesaran serta pembenihan, kedepan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar dan tak mungkin dapat dibudidayakan di tempat lain karena Tanggamus sebagian besar wilayahnya berada di daerah pesisir.

“Usaha budidaya kepiting muara ini kedepan dapat bisa berkembang di Tanjungan ini karena pekon ini dan sekitarnya ini sangat potensial serta banyak rawa-rawa yang sangat cocok jadi habitat kepiting ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Suket Swab Antigen di Pelabuhan Bakauheni Diduga Jadi Lahan Bisnis

Dewi menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tanggamus hanya memfasilitasi binaan usaha ini kepada masyarakat, sesuai dengan kondisi wilayah yang ada di pekon-pekon khususnya Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa,

Dia berharap agar usaha ini dapat berkembang dan akan jadi lebih besar. Juga usaha ini akan diminati dengan serius demi kesejahteraan masyarakat yang berada di sini, budidaya kepiting muara ini dapat berhasil, hingga bisa mengisi pasar-pasar yang luas nantinya. Juga jadi sektor andalan, dan unggulan seperti komoditas unggulan lainnya yang sudah ekspor ke mancanegara.

“Saya berharap kedepan budidya ini dapat jadi komoditas ekspor, hingga tak menutup kemungkinan luasan wilayah dapat di tambah, artinya jika ditekuni dengan serius dapat menambah penghasilan dan perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat, ditambah ini perdana dilakukan di Tanggamus,” ucapnya. (dkmf)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.