25 Peserta Ikut Ujian Sertifikasi Tembak Reaksi Perbakin Lampung

  • Whatsapp

Bandarlampung – Sebanyak 25 Peserta Anggota Perbakin yang terdiri dari Warga Sipil, TNI dan Polri mengikuti Ujian Sertifikasi Tembak Reaksi yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Lampung di Lapangan Tembak Perbakin, Sukarame Bandar Lampung. Sabtu (19/12/2020)

Menyesuaikan situasi pandemi Covid-19 yang sedang melanda Dunia sekaligus demi menerapkan Protokol kesehatan dengan baik, maka Kegiatan tersebut berlangsung dua hari dan di bagi menjadi dua kloter yaitu, kloter pertama berlangsung pada tanggal 19-20 Desember 2020 sedangkan kloter kedua berlangsung pada tanggal 21-22 Desember 2020.

Adi perdana Hadi putra SH Selaku Kepala Bidang (Kabid) Tembak Reaksi Perbakin Lampung sekaligus sebagai ketua pelaksana mengatakan ada tiga komponen penting yang harus di mengerti oleh peserta dan 3 materi dalam ujian sertifikasi tersebut.

Baca Juga :  Telur Busuk Ditemukan Dalam Penyaluran BPNT di Desa Sambeng

“Yaitu penanganan senjata, keamanan senjata dan ilmu senjata api dan materi yang di ujikan yaitu tembak sasaran atau presisi, ujian teori secara tertulis dan terakhir tembak reaksi ” tandasnya kepada haluanindonesia.co.id

Ia berharap semoga dengan adanya ujian sertifikasi tersebut dapat membentuk atlet-altlet yang membawa nama baik Lampung baik di kancah Nasional maupun internasional.

“Kedepannya agar anggota Perbakin Lampung berperan aktif dalam mengedukasi Masyarakat perihal senjata api, jadi tidak serta Merta hanya memiliki senjata saja” tuturnya.

Sementara itu, Lettu ADM Luthfy Wicaksana, S.T.Han. salah satu peserta dari Jagauar Shooting Club mengatakan sudah lama menggeluti hobi menembak sejak masih menjadi warga sipil hingga menjadi tentara sekarang ini.

Baca Juga :  Telur Busuk Ditemukan Dalam Penyaluran BPNT di Desa Sambeng

“Semoga diujian ini saya bisa lulus dan ikut berperan aktif menjadi atlet yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional” paparnya.

Facebook Comments