Penumpang di Pelabuhan Tigaras Simalungun Melonjak

  • Whatsapp

Simalungun – Libur Natal dan Tahun baru membuat lonjakan penumpang terjadi di Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, bahkan lonjakan kenaikan penumpang tersebut mencapai 100 persen dari hari biasanya. Hal itu diungkapkan oleh Komandan Regu Pelabuhan Tigaras – Simanindo dari Kementerian Perhubungan Carter Panggabean.

“Situasi Pelabuhan Tigaras terkini mengalami lonjakan penumpang yang cukup besar, bahkan mencapai 100 persen , Kamis (24/12/2020).

Dampak lonjakan penumpang tersebut membuat dua kapal Ferry KMP Sumut yang beroperasi di Pelabuhan Tigaras-Simanindo harus bekerja keras. Bahkan dikatakan Carter, saat ini kapal ferry harus berangkat setiap satu kali dalam setiap jam nya untuk melakukan penyebrangan, baik dari Pelabuhan Tigaras, maupun Pelabuhan Simanindo.

Baca Juga :  AWPI Turut Berduka Atas Meninggalnya Putra Terbaik Way Kanan

Komandan Regu Pelabuhan Tigaras – Simanindo itu juga memprediksi bahwa pelonjakan kenaikan penumpang untuk arus mudik di pelabuhan Tigaras akan terjadi sampai dengan tanggal 31 Desember 2020.

Carter menambahkan bahwa, prediksi kita kenaikan penumpang untuk arus mudik akan terjadi sampai tanggal 31 Desember 2020. Kemudian untuk arus balik akan dimulai dari tanggal 2 Januari 2021.” terang Carter Panggabean.

Dan seluruh petugas di pelabuhan harus melaksanakan peraturan protokoler kesehatan ( Prokes ) secara ketat, seperti wajib menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh sebelum memasuki kapal, dan penyediaan tempat cuci tangan bagi calon penumpang.

”Prokes disini hal yang wajib, bahkan kita melakukan pengukuran suhu tubuh dan pembagian masker secara gratis bagi calon penumpang, dan bagi para penumpang yang tidak mau pake masker tidak di ijinkan masuk”, ucap Carter.

Baca Juga :  Wisuda Perdana STEI Al Arsyadi Samboja

Saya juga berharap, agar seluruh penumpang sadar akan protokoler kesehatan, dia juga menjelaskan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 harus dimulai dari pribadi kita masing-masing, ujarnya.(Fp)

Facebook Comments