Pengurus DPD AWPI Jatim Silaturahmi dengan DPC AWPI dan DPC AWPI Sidoarjo

Surabaya – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Asosiasi Wartawan Porfesianol Indonesia (AWPI) Jawa Timur (Jatim) melakukan kunjungan ke Dewan Pimpinan Cabang ,(DPC) AWPI Surabaya dan Sidoarjo.

Dalam silaturahmi tersebut,  Sri Agus Mahendra selaku ketua AWPI Jatim didampingi wakil Bendahara Nadif dan ketua Biro Hukum Ady Darmawan .SH. membahas langka dan upaya untuk kemajuan bersama, selain mencari solusi dan terobosan-terobosan untuk kesejahteraan wartawan yang tergabung di AWPI dan juga Brigade 5822 Press Guard, di Rumah Makan soto kudus SODUS, di jalan Raya Gayungsari Timur, 7, Surabaya, Kamis (21/7/2022).

Sri Agus Mahendra memgatakan, situasi Pandemi membuat beragam aktivitas menjadi terbatas namun tidak dengan kreativitas, terkadang kreativitas muncul di kondisi yang terbatas.

“Kreativitas dan inovasi bisa terjadi kapan saja salah satu contoh usaha UKM kuliner bubur ayam yang sudah di lakukan wakil bendahara AWPI DPD semenjak , dengan usaha tersebut bisa menjadikan inovasi efektif disaat pandemi ini,” tutur Mahendra nama panggilan akrabnya.

“Secepatnya Kami akan mengawali dengan usaha sampingan yaitu kuliner khususnya ditingkat DPD jatim, dan juga bagi DPC yang sudah terbentuk di Daerah masing-masing, dengan adanya usaha tambahan supaya keluarga teman-teman maupun istrinya. bisa membantu perekonomian . Agar teman – teman wartawan yang di lapangan fokus menjadi jurnalis handal dan Profesional,” lanjut Mahendra.

Sementara itu, menanggapi usaha kuliner dan menjadi jurnalis yang handal dan profesional ketua DPC Sidoarjo diwakili Sekretarisnya Khoirul Anam mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kreativitas dan inovasi yang diarahkan Ketua DPD Jatim, dan harus dilakukan secara serius yang dapat dipertanggung jawabkan.
Melalui momen yang singkat pertemuan Ketua DPD AWPI Jatim dengan Ketua

DPC Surabaya, Yudi Wibowo, pada pertemuan tersebut Yudi menyambut hangat kedatangan Ketua DPD Jatim dan menyampaikan bahwa ‘Kami sangat mendukung atas apa yang sudah dipaparkan Mahendra terkait upaya untuk memajukan meningkatkan kwalitas SDM bagi para jurnalis yang tergabung di AWPI melalui training sertifikasi kejurnalisan. serta langkah – langkah kreatifitas melalui UMKM,” tuturnya.

Dari pertemuan kali ini maka diharapkan bisa menjadi motivasi juga kreatif dan Perlu adanya konsolidasi, kolaborasi atau sinergi antar DPD dengan DPC., dengan demikian ada keselarasan yang tujuan utamanya hingga membuat AWPI menjadi profesional. (tim)

Pos terkait