Penggunanan Dana Desa HOK 50%, Sesui Permendes 13 tahun 2020

  • Whatsapp

Pemalang – Penggunaan Dana Desa tahun 2021 merujuk Kemendes no 13 tahun 2020 bahwa HOK ( Hari Orang Kerja) adalah 50% per kegiatan.

Hal itu di ungkapkan Slamet Arif pendamping Desa kecamatan Watukumpul pada musrenbangdes desa Gapura, Rabu (11/11/2020).

Dukungan implementasi secara administratif itu penting didukung, agar terjadi keseimbangan tersinkronisasi sehingga perjalan pemerintahan desa kondusif sehingga masyarakat sejahtera dan ayem,saling bersinergi.

Sehingga gapura dan kecamatan watukumpul semakin maju,
Bangun komunikasi dengan masyarakat tentang program dan keluhan masyarakat,ada permasalahan selesaikan secara internal ungkap Muhibin sekcam Kecamatan Watukumpul.

Dalam kesempatan itu Muhibin berpesan pada Kepala Desa Gapura Charis, untuk Mengarahkan masyarakat pada sisi administratif,”Ajak masyarakat berfikir dan ber peran aktif untuk pembangunan, agar tercapai watukumpul semakin maju Kades membangun komunikasi dengan masyarakat, menyampaikan program, ada masalah internal selesaikan internal sehingga tetap menjadi pemimpin yang bermanfaat untuk masyarakat serta berjiwa besar,tandasnya.

Baca Juga :  Wadanlantamal IV Tanjungpinang Anjangsana Kepada Pelaku Sejarah Pertempuran Laut Arafuru

Charis kepala Desa Gapura Berharap dengan di adakannya Musrenbangdes Untuk pembangunan 2021 nanti nya berjalan baik dan lancar,covid 19 pun hilang. (Tris)

Facebook Comments