Penetapan Tatib dan RAB Pemilihan Lurah Girimulyo Kapanewon Panggang

  • Whatsapp
Rapat penetapan tata tertib dan penetapan anggaran pemilihan lurah Girimulyo kapanewon panggang diadakan hari ini tanggal 27 juli 2021 di aula Balai Kalurahan Girimulyo yang dihadiri oleh Panewu Panggang, Lurah Girimulyo beserta perangkatnya dan seluruh panitia pemilihan lurah Girimulyo. Ist

Gunungkidul, – Rapat penetapan tata tertib dan penetapan anggaran pemilihan lurah Girimulyo kapanewon panggang diadakan hari ini tanggal 27 juli 2021 di aula Balai Kalurahan Girimulyo yang dihadiri oleh Panewu Panggang, Lurah Girimulyo beserta perangkatnya dan seluruh panitia pemilihan lurah Girimulyo.

Menurut ketua panitia pemilihan lurah Girimulyo Riyanto yang juga pamong kalurahan menjelaskan tentang penetapan tata tertib adalah salah satu dari tahapan pemilihan lurah. Tata tertib pemilihan Lurah tersebut memuat :
ketentuan umum; jadwal pemilihan Lurah; penetapan pemilih; pengumuman dan pendaftaran calon; penelitian berkas calon, penetapan, dan pengumuman calon; pengajuan keberatan masyarakat; pelaksanaan kampanye; pemungutan dan penghitungan suara; larangan dan sanksi; dan ketentuan penutup.

Baca Juga :  Ini Visi dan Misi Wardoyo, Bakal Calon Lurah Pacarejo

Selain menetapkan tata tertib pemilihan lurah panitia juga menetapkan rancangan anggaran biaya untuk pemilihan lurah sebesar Rp 76.422.900,- yang akan di ajukan ke Bamuskal untuk mendapat persetujuannya. Rancangan biaya tersebut akan di gunakan untuk honorarium Panitia Pemilihan; honorarium KPPS; honorarium petugas pemutakhiran data pemilih; biaya perlengkapan TPS; biaya pengamanan; biaya rapat, sosialisasi, dan pelaksanaan pemungutan suara; biaya alat tulis kantor dan fotokopi; cetak Surat Suara dan undangan pemilih; dan biaya sewa sound system.

Dalam kesempatan yang sama Sunu Raharjo Lurah Girimulyo berharap pemilihan lurah berjalan sukses, aman tentram dan damai sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan yang berlaku, dan masyarakat Girimulyo tetap menjaga persatuan dan kesatuan guyub rukun, serta adem ayem. (Mungkas M)

Facebook Comments