Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Pakualaman

  • Whatsapp

Yogyakarta–Pemerintah Kapanewon Pakualaman beserta Lintas Sektor Polsek Pakualaman,Koramil Pakualaman, Puskesmas Pakualaman di dampingi Sat Linmas dan BKO Kecamatan Pakualaman mengadakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Kapanewon Pakualaman, jumat (6/6/2020).

Yuni Absari Imawati Petugas Surveilans Kelurahan ( Surkel) Puskesmas Pakualaman di sela kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya agar masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan pencegahan penularan covid 19.

” Kegiatan seperti ini rutin di lakukan,ini sudah yang kesekian kalinya, targetnya adalah agar masyarakat tetap ingat dan patuh terhadap Protokol Kesehatan” Tutur Yuni Imawati sembari memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang di jumpai.Dia menambahkan bahwa fokus sosialisasi adalah 4 M yaitu Memakai Masker Mencuci Tangan dengan sabun Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan.

Baca Juga :  Ketua Umum Janaloka Donor Darah

” Tak bosan terus kami ingatkan tentang memakai masker, mencuci tangan dengan sabun setiap akan dan usai melakukan aktivitas, menjaga jarak ketika komunikasi dan menghindari Kerumunan” tambah Yuni Absari.

Dalam kegiatan yang menyasar Jalan Gajah Mada dan Pasar Sentul yang merupakan sentra kegiatan ekonomi di kawasan Pakualaman itu Lintas Sektor yang di pimpin Camat Kecamatan Pakualaman Cahya Wijayanto S.Sos langsung memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan kepada masyarakat dan pelaku usaha.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, Kapolsek PA Kompol Aslori, Danramil Kapten Inf Surono, Kepala Puskesmas Pakualaman drg. Nieke Indrawati, beserta Sat Linmas dan BKO Kecamatan Pakualaman.

Baca Juga :  Ketua Umum Janaloka Donor Darah

Acara berlangsung meriah dan sambutan yang antusias dari masyarakat dan pelaku usaha. (Mungkas)

Facebook Comments