Pencobaan Penculikan Anak Marak Di Muaro Jambi, Ini Himbauwan Dikbud Dan Kasi Humas.

Pencobaan Penculikan Anak Marak Di Muaro Jambi, Ini Himbauwan Dikbud Dan Kasi Humas.

MUARO JAMBI – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi berserta Kapolres memberikan himbauwan kepada pihak sekolah agar waspada terhadab marak nya pencobaan penculikan anak Sekolah Dasar (SD), Senin (20/12/2021).

Diketahui beberapa mingu terakhir Di Kabupaten Muaro Jambi, salah seorang pelajar SD.N 61 Desa Kasang Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, yang baru duduk di bangku kelas IV nyaris menjadi korban penculikan saat hendak pulang sekolah.

Seketaris Dikbud Muaro Jambi, Firdaus di Konfirmasih mengatakan, terkait marak nya pencobaan penculikan anak SD di kumpe Ulu , Kita menghimbau kepada pihak sekolah trutama kepala sekolah, dari SD maupun SMP agar selalau mengawasi anak-anak di dalam perkarang sekolah.

Baca Juga :  Polres Muaro Jambi Gelar Lomba Mancing dengan Hadiah Ratusan Juta rupiah

“Kepala sekolah segera surati dan himbau wali murid agar di saat anak- anak pulang sekolah, Wali Murid segera menjemput anak- anak di sekolah, sehingga anak- anak bisa terhindar dari pencobaan penculikan,” jelasnya.

Terpisah Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja melalui kasi Humas, AKP. Amradi, di konfirmasih juga menghimbau, dewan guru Kepala Sekolah se Kabupaten Muaro Jambi, untuk hati dengan maraknya pencobaan penculikan anak Sekolah Dasar.

“kepada Bhabinkamtibmas yang ada di setiap Polsek dalam Wilayah Polres Muaro Jambi, agar selalu mengawasi dan patroli di setiap Sekolah SD maupun SMP. Selain itu juga kepada wali murid agar selalu mengawasi anaknya yang pergi dan pulang sekolah. Jika ada orang yang mencurigai segera lapor petugas kepolisian terdekat,”ujarnya. (RH)

Baca Juga :  Personil Piket patroli dan Monitoring ketersediaan Minyak Goreng di Kecamatan Maro sebo

Pos terkait