Pemprov Lampung Lakukan Rakor Untuk Kembangkan Potensi Perkebunan di Pesibar

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal melakukan rapat koordinasi bersama Pemerintah Provinsi Lampung. di OR Batu Gughi, pada Kamis (04/02/2021).

Rakor tersebut dimasudkan untuk menginventarisir jalan strategis Provinsi Lampung serta pengembangan pertanian dan Hortikultura di Kabupaten Pesisir Barat.

Turut hadir dalam Rapat Koordinasi tersebut, Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra.

Achmad Chrisna Putra mengatakan bahwa tujuan dari Rakor untuk mengangkat potensi perkebunan yang ada di Kabupaten Pesibar.

Rapat ini juga membahas rencana pengembangan perkebunan di wilayah dataran tinggi yang nantinya akan ditetapkan di beberapa Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung, ujar Achamd Chrisna.

“ Beberapa Kabupaten yang dimaksud yakni Kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat, dan Lampung Barat, ” tambah Achmad Chrisna.

Baca Juga :  Patroli Wilayah, Babinsa Kedaton dan Satgas Covid 19 Imbau Warga Patuhi Prokes

” Berkaitan dengan rencana pengembangan perkebunan dataran tinggi ini, Tim dari Pemprov Lampung melalui Dinas Perkebunan akan melakukan kunjungan ke beberapa Kabupaten yang telah ditetapkan, ” jelasnya.

Selain itu, Bupati Pesibar juga mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian dari Pemprov Lampung, khususnya dalam upaya peningkatkan sektor perkebunan dikabupaten Pesibar ini.

“ Kami akan mempersiapkan Perkebunan dataran tinggi yang dibutuhkan guna mendukung program yang telah di tetapkan oleh dinas perkebunan Provinsi Lampung, ” ujar Agus Istiqlal.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Asisten II Setda Provinsi Lampung Ediyanto, Kadisnak Provinsi Lampung, Sekda Pesibar, Staf Ahli, Dinas PUPR, Bappeda, dan beberapa kepala OPD Kabupaten Pesibar. (Red)

Baca Juga :  Gubernur Arinal: Semoga MTQ Beri Kedamaian dan Kesejukan Bagi Masyarakat Lampung

Pos terkait