Pemprov Kepri Kembali Keluarkan SE Ketentuan Perjalanan

  • Whatsapp
Seksi Keselamatan Berlayar KSOP pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, A Martawilaya

TANJUNGPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 611/SET – STC 19/ IX/ 2021 tentang perpanjangan ketentuan perjalanan orang dalam negeri dan internasional dengan menggunakan moda transportasi umum dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 di Kepri.

Dalam SE tersebut menerangkan bahwa ketentuan perjalanan antar Kabupaten/ Kota dalam wilayah Provinsi Kepri menggunakan transportasi laut atau kapal penyeberangan harus melengkapi diri dengan sertifikat vaksin, bagi yang mendapatkan sertifikat vaksin dosis II tidak perlu melampirkan surat keterangan antigen.

Sedangkan yang baru mendapatkan sertifikat vaksin dosis I wajib melampirkan surat keterangan negatif antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu 2×24 jam sebelum keberangkatan.

Baca Juga :  Kapenrem 033: Jangan Lengah tetap Patuhi Prokes

Seksi Keselamatan Berlayar KSOP pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, A Martawilaya mengatakan bahwa perjalanan di wilayah Provinsi Kepri saat ini tidak perlu antigen, Jadi antigen bagi yang belum vaksin atau vaksin dosis I.

“Kita baru terima SE nya pagi tadi sehingga bagi pelaku perjalanan menggunakan transportasi laut cukup sertifikat vaksin dosis I dan II tidak perlu antigen, tapi kalau untuk antar Provinsi wajib pakai antigen,” ucapnya kepada awak media, Rabu (06/10/2021)

Pos terkait