Pemkot Metro Tinjau Vaksinasi di Lima Kecamatan

  • Whatsapp
Pemerintah Kota Metro melakukan Peninjauan kegiatan Vaksin yang berlangsung di 5 (lima) Kecamatan se-Kota Metro, Senin (12/07/2021). Ist

Metro – Pemerintah Kota Metro melakukan Peninjauan kegiatan Vaksin yang berlangsung di 5 (lima) Kecamatan se-Kota Metro, Senin (12/07/2021).

Walikota Metro beserta Wakil Walikota Metro melakukan peninjauan di 5 (lima) Kecamatan Kota Metro, yaitu,Kecamatan Metro Pusat, Kecamatan Metro Timur, Kecamatan Metro Selatan, Kecamatan Metro Barat, serta Kecamatan Metro Utara.

Dalam peninjauannya Walikota Metro, Wahdi, menyampaikan dalam upaya Pemerintah untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat Kota Metro.

“Pada pukul 01.30 WIB dini hari, saya mengunjungi rumah sakit dan terdapat 20% masyarakat Metro, yang terkonfirmasi yang sudah dirawat di rumah sakit. Dari mereka yang dirawat artinya ada peningkatan dan saat ini Kota Metro salah satu Kota yang diperketat,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemkot Metro Terima Paket Bantuan dari Pelaku Usaha Forum CSR

Wahdi juga meminta kepada masyarakat dan tenaga kesehatan, untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta mampu menjelaskan efektivitas vaksin kepada masyarakat.

“Mari tingkatkan kesehatan dan jaga imunitas. Upayakan tidak terjadi proses transmisi, tetap menggunakan masker dengan cara yang benar, serta menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Walaupun masyarakat sudah divaksin tetapi efektivitas vaksin hanya 60%, artinya jika 100 orang di vaksin hanya 60% yang mendapatkan kekebalan, sisanya 40% tentukan membentuk kekebalan secara periodik. Hal itu tentu masyarakat harus menjalankan vaksin yang kedua,” paparnya.

Tambahnya, Wahdi mengucapkan terima kasih kepada Polri dan TNI dalam upaya penyelenggaraan vaksin.

” Untuk masyarakat yang di vaksin untuk dapat mensosialisasikan kepada saudara dan tetangga, agar tetap patuh dalam protokol kesehatan, serta meningkatkan imunitas tubuh. (Rls/Dh)

Facebook Comments