Pemkot Metro Siapkan Pelaksanaan Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Metro – Tidak masuknya Kota Metro dalam pelaksanaan percontohan new normal live, Pemkot Metro diminta mempersiapkan pelaksanakan sosialisasi secara masif kepada masyarakat selama satu bulan kedepan, Selasa (02/06/20).

Melalui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Metro, Nasir AT via video yang dikirim ke group WhatsApp media Covid-19 kota metro mengungkapkan jika ada tujuh hal dari protokol kesehatan yang harus disosialisasikan secara masif kepada masyarakat terkait persiapan pelaksanaan new normal live.

“Tujuh hal yang harus disosialisasikan yaitu yang pertama cuci tangan yang kedua hindari menyentuh bagaian wajah ketiga menerapkan etika bersin dan batuk dengan menutup mengunakan lengan tangan bagian atas keempat menggunakan masker yang kelima jaga jarak pysical dastancing keenam isolasi mandiri dan yang ketujuh jaga kesehatan dengan berjemur dan memakan makan yang bergizi dan berolahraga sehat,” terang Nasir.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Raih Penghargaan dari KLHK dalam Acara Puncak Festival Iklim 2020

Untuk itu Nasir berharap selain mempersiapkan sosialisasi secara masif kepada masyarakat kepada kepala organisasi perangkat daerah OPD untuk mempersiapkan standar operasional prosedur untuk pelaksanaan new normal live dimasing-masing OPD dan diminta kepada seluruh OPD untuk menyiapkan aturan secara teknis apa yang bisa kita terapkan dikota metro.

“Untuk sarana umum yang akan membuka kembali tempat kegiatan usahanya harus mengajukan permohonan terlebih dahulu dan akan dilakukan pengecekan guna memastikan sudah memenuhi protokol kesehatan apa belum. Kalau sudah memenuhi maka akan di diberi izin percoban membuka tempat usahanya selanjutnya akan dilakukan evaluasi,” tutup Nasir. (Dh)

Facebook Comments