Pemkot Metro Gelar Rakor secara Hybrid Meeting

  • Whatsapp
Pemkot Metro Gelar Rakor secara Hybrid Meeting

METRO – Pemerintah Kota Metro melakukan Rapat Koordinasi Bulan Januari 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara Hybrid Meeting, di Aula Pemerintah Kota Metro, Rabu (05/01/2022).

Dalam arahannya Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengatakan agenda tahun 2022 difokuskan pada berbagai program pembangunan. Pembangunan unggulan yang dilaksanakan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat anggaran dalam rangka mewujudkan Visi Misi Kota Metro.

“Setiap OPD dan Instansi vertikal yang memiliki program unggulan masing-masing yang telah dituangkan dalam Daftar Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022. Untuk itu rapat ini diperlukan guna membangun koordinasi dan sinergitas, agar program yang dilaksanakan dapat berjalan sukses dan lancar,” ungkap Wahdi.

Lanjutnya, Ia mengingatkan masih terdapat agenda yang harus dikerjakan dan membutuhkan kerja keras seluruh aparatur pemerintah. Sehingga diharapkan jalannya pemerintahan di Tahun 2022 bisa lebih baik.

Baca Juga :  Wali Kota Wahdi Pimpin Musrenbang Kelurahan Ganjar Asri

.“Kita semua harus bekerja keras untuk menjalankan tugas-tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk juga berbagai program kerja yang sudah di rencanakan agar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” ucapnya.

.Tegasnya, Wahdi mengungkapkan bahwa, rapat ini juga dilaksanakan guna melakukan evaluasi berbagai program pembangunan, yang telah dilaksanakan pada tahun anggaran 2021. Sehingga Pemerintah Kota Metro dapat mengetahui hambatan dan kendala yang ada dalam pelaksanaan program pembangunan di Tahun 2021. Selain itu guna meminimalisir dalam pelaksanaan program pembangunan di tahun 2022.

Wahdi juga menekankan kontrol Kepala OPD dan intansi vertikal. Penekanan ini terkait kinerja serta pengelolaan dan pengawasan anggaran secara efektifitas, efisien, transparansi dan akuntable.

Baca Juga :  Ketua GenPi Provinsi Lampung Sambut Baik di Undangnya Pendiri Pasar Yosomulyo Payungi di Acara Kick Andy

.“Meskipun pandemik Covid-19 masih melanda negara Indonesia. Kita harus tetap semangat dan jangan pernah berhenti untuk mensosialisasikan, pentingnya menerapkan protokoler Kesehatan kepada masyarakat. Karena ini tanggung jawab bersama,” katanya.(Rls/Dh)

Pos terkait