Pemkot Metro Beri Bantuan ke Warga Korban Bencana Puting Beliung

Pemkot Metro Beri Bantuan ke Warga Korban Bencana Puting Beliung

METRO  — Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memberikan bantuan ke Supirman korban bencana alam puting beliung yang terjadi di RT 01, RW 01, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro, Senin (10/01/22).

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro tersebut berupa bahan sembako, perabotan rumah tangga, peralatan rumah tangga, dan bahan material bangunan.

Wahdi Siradjuddin selaku Walikota Metro menyampaikan, hari ini kita memberikan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung di RT 01, RW 01, Kelurahan Margodadi, Kecamatan Metro Selatan.

“Ini adalah suatu musibah alam, yang mana kita harus selalu bersabar menerimanya. Setiap kami melaksanakan rapat, saya selalu menyampaikan kita harus selalu waspada. Disini bukan hanya pemerintah saja yang selalu berwaspada. Akan tetapi, masyarakat juga harus selalu berwaspada juga,” ujarnya.

Baca Juga :  Antisipasi Kenaikan, Disdag Metro Gelar Bazar Bahan Pokok

Wahdi juga menyampaikan, waktu kejadian itu ada kurang lebih sebanyak 8 pohon tumbang, dan juga ada rumah yang hancur temboknya di sebelah kanan berikut atap rumahnya di terjang oleh puting beliung.

“Melihat situasi rumah seperti ini, kalau ada program bedah rumah di Dinas Perkim, kami akan upayakan agar segera dilakukan bedah rumah untuk rumah ini,” pungkasnya. (Rls/Dh)

Pos terkait