Pemkab Tubaba Terima Mahasiswa KKS IAIM NU Metro

  • Whatsapp

PANARAGAN. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menerima sebanyak 190 Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Sosial (KKS) dari Institut Agama Islam Ma’arif (IAIM) Nahdlatul Ulama (NU) dari kota Metro.
Penerimaan 190 peserta tersebut dilaksanakan di Tribun Lapangan Pemkab Tubaba, pada Selasa (04/02/2020) pukul 08.00 WIB.

Yang dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Agus Subagio, Rektor IAIM NU Metro beserta jajarannya, Camat Tulang Bawang Tengah (TBT), Kepala Tiyuh (Desa) se-Kecamatan TBT, dan Mahasiswa peserta KKS.

Dikatakan Agus Subagio saat diwawancarai pukul 10.40 Wib, bahwa para peserta KKS ini akan melakukan tugas kuliahnya di seluruh Tiyuh dan Kelurahan Kecamatan TBT, yang mana tugasnya selaras dengan program kita, yakni pendidikan karakter.

Baca Juga :  Kapolda Lampung Pimpin Sertijab Dansat Brimob Polda Lampung

“Semua peserta KKS ini akan dibawa ke Tiyuh masing-masing mereka bertugas, dan akan bersosialisasi dengan masyarakat untuk memberikan pendidikan karakter, sehingga masyarakat Tubaba bisa menjadi warga yang Nenemo, Nedes (Bekerja Keras), Nemen (Pantang Menyerah) Neremo (Ikhlas). Dan tentunya besar harapan agar KKS ini bisa meninggalkan kesan yang baik,” terangnya.

Sementara itu, dikatakan Dr. Mispani Mpd. Selaku Rektor Institut tersebut, bahwa Mahasiswa yang melaksanakan KKS ini akan berada di Tubaba selama 30 hari terhitung sejak hari ini. Yang memang kita tekankan tugas kepada mereka untuk membangun Akhlakul Karimah (Akhlak yang mulia) kepada masyarakat.

“Untuk peserta KKS ini kita bagi 9 orang di setiap Tiyuhnya, dan KKS ini berbeda dengan Kuliah Kerja Nyata (KKN), untuk itulah KKS ini kita tekankan tentang bagaimana cara membangun Akhlak yang baik di masyarakat,” imbuhnya. (edison br)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.