Pemkab Pesibar Selenggarakan Operasi Pasar Jelang Idul Fitri

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) menyelenggarakan operasi pasar mejelang hari raya Idul Fitri ini. Operasi pasar dilakukan di pasar Way Batu dan Balai Pekon Rawas, Jumat (15/05/2020). 

Mewakili Bupati, Asisten  Administrasi Umum, Hasnul Abror mengatakan bahwa menjelang hari raya Idul Fitri, permintaan  masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok, khususnya gula pasir mengalami peningkatan cukup signifikan dari sebelumnya. 

“Operasi pasar ini dilakukan untuk mengantisipasi tidak seimbangnya permintaan pasar dengan pasokan kebutuhan pokok karena adanya pendemi covid-19. Ini merupakan masalah yang memang sekarang sedang terjadi dan umumnya terjadi di berbagai daerah di indonesia, termasuk di Kabupaten Pesisir Barat,” ungkapnya. 

Baca Juga :  KBM Mulai Aktif, 51 Santri Diberangkatkan Kembali ke Ponpes Lirboyo

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat melakukan berbagai upaya melalui operasi pasar yaitu dengan menjual gula pasir dan kebutuhan lainnya, ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat, khususnya untuk membeli gula pasir dengan harga yang lumayan murah. Saya berharap operasi pasar gula pasir ini bisa tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan warga,” harapnya. (*)

Facebook Comments