Pemkab Pesibar Hadiri Peringatan Gebyar Muharam di Ponpes Modern Nurul Huda 

  • Whatsapp
Asisten Bidang Administrasi Umum Pesibar, Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP, saat menyerahkan bantuan pada anak ponpes modern Nurul Huda

Pesisir Barat  –  Asisten Bidang Administrasi Umum Ir. Hasnul Abror Sanusi, MP. mewakili Bupati Pesisir Barat menghadiri acara Pondok Pesantren Modern Nurul Huda dalam peringatan hari besar Islam,  di Balai Pekon Marang, Kecamatan Pesisir Selatan, pada Senin 30 Agustus 2021.

Acara juga dihadiri oleh Sekcam Pesisir Selatan, para Alim Ulama, Peratin se-Kecamatan Pesisir Selatan Serta Para Tamu undangan dan 154 anak yatim se-kecamatan Pesisir Selatan.

Dalam sambutannya, Ir Hasnul Abror Sanusi, MP. menyampaikan bahwa “Pada hari ini kita bersama-sama memperingati Tahun Baru Hijriyah dan merupakan momentum yang penting dalam sejarah perjuangan Agama dan umat islam, Kalender Hijriyah yang janin kelahirannya diprakarsai oleh sahabat besar Umar Ibnu Al-Khottob Al-Faruq terkait sangat melekat dengan peristiwa Hijrrah,” ucapnya.

Baca Juga :  Tidar Lampung Segera Gelar Musdalub

Ia melanjutkan, “Bahkan tahun permulaan dari kalender ini merujuk pada kisah dimana Rasullullah SAW berserta iringan para sahabat beliau yang setia, mengayunkan langkah dari Makkah menuju Yatstrib dan kemudian dikenal sebaga kota sang Nabi, Al-Madinah,” lanjutnya.

Hasnul Abror memaparkan, “Peringatan Gebyar Muharram ini dilaksanakan secara sederhana , mengingat pandemi covid-19 tetapi pada hakikatnya tidak mengurangi makna dan nilai dari gebyar Muharram ini,  dan peringatan Gebyar Muharram ini, marilah kita bersama-sama kembali kepada nilai-nilai Ilahi dan moralitas Qur’ani serta berpegang teguh kepada akhlak Ahlussunnah Wal Jama’ah,” paparnya.

Ia mengatakan bahwa “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mendukung serta mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada segenap panitia pelaksana dan keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren Modern Nurul Huda,” katanya.

Baca Juga :  Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, PMII Rayon Dakwah Gelar Sholawatan Dan Pembacaan Barzanji

Sebelum memberikan bantuan, Hasnul Abror berharap, “Melalui acara ini nantinya dapat menumbuhkan rasa kekompakan dan kepedulian pada sesama. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentunya harus lebih digelorakan semangat dalam tolong menolong,” tutupnya. (*)

Pos terkait