Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, SH., MH yang diwakili oleh sekretaris daerah Ir. N. Lingga Kusuma, MP Menghadiri upacara paripurna bulanan kabupaten Pesisir Barat tahun 2021 di lapangan merdeka Labuhan Jukung Krui, Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (18/01/2021).

“Upacara pada hari ini merupakan upacara perdana di awal tahun 2021. pada kesempatan ini saya mengajak kita semua, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-Polri BUMN, BUMD, maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dilingkungan pemerintah kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik semakin baik, semakin responsif dan memuaskan,” kata Sekda saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Universitas Malahayati Visitasi Kesiapan RS Ahmad Yani Metro

Selanjutnya, Sekda mengajak semua elemen untuk meningkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan yang ada di kabupaten Pesisir Barat sehingga dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain yang berada di negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Terimakasih kepada seluruh peserta upacara yang hadir pada hari ini. meski di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, kita semua harus tetap semangat dan tetap memaksimalkan kinerja, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Lingga kusuma

Sekda melanjutkan, wabah Covid-19 ini telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap program kinerja pemerintah kabupaten Pesisir Barat. untuk mengatasi hambatan tersebut, Presiden Republik Indonesia telah memberikan imbauan bahwa Indonesia telah memasuki tatanan hidup baru (new normal) di semua sektor.

Baca Juga :  Kendaraan Proyek Irigasi Way Umpu Rusak Jalan Kampung

“Untuk itu, kita perlu mencermati perkembangan situasi di wilayah pesisir barat untuk mulai menerapkan new normal,” kata dia.

Menurutnya, dengan penerapan kondisi new normal tersebut, dimaksudkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak mengendurkan kinerja pemerintahan, akan tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

“Kemudian, kita tahu bahwa pancasila sebagai ideologi dan dasar negara telah teruji sebagai pemersatu bangsa sekaligus mengangkat bangsa kita sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia. selain itu juga, pancasila memiliki nilai-nilai luhur yang harus diamalkan dan dipahami oleh setiap warga negara Indonesia terutama pada pribadi anak sebagai generasi penerus bangsa agar tumbuh menjadi pribadi yang bijaksana dan siap menghadapi tantangan persaingan melalui inovasi hasil kreatifitas, baik hard skill dan soft skill-nya,” ucap Sekda.

Baca Juga :  DPRD Pesibar Kunjungi Pj Bupati Bahas Masalah TKD

Tentunya semua ini tak terlepas dari aktivitas proses belajar mengajar yang diterima pada bangku pendidikan yang saat ini masih dilangsungkan dari rumah karena pandemi covid-19 ini.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kepala OPD Se-Pesisir Parat, Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat. (*)

Facebook Comments