Pemkab Pesibar Gelar Upacara Paripurna Bulanan

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat menggelar upacara Paripurna Bulanan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat tepatnya di lapangan Merdeka Labuhan Jukung, pada Rabu 17 Maret 2021.

Hadir pada upacara tersebut Plh Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP., Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Inspektur Upacara dipimpin oleh Kasiper Skuadron – 12 / Serbu Mayor Infanteri Wawan Cahya Gunawan, dan diikuti oleh para petugas TNI – Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan dan para peserta upacara.

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara Kasiper Skadron-12/Serbu Mayor Infanteri Wawan Cahya Gunawan menyampaikan bahwa pada hari ini merupakan upacara rutin bulanan.

Wawan Cjya Gunawan mengajak, “baik yang bertugas  pada  instansi vertikal, TNI-POLRI, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) Pada Jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri. Terutama dalam hal meningkatkan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan,” tegasnya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Minta Kementerian Turun Tangan Terkait Oknum Pencabulan Anak Dibawah Umur di Tuba

” Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan Pembangunan yang ada di Kabupaten Pesisir Barat, ” ajaknya. Sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan Kabupaten – Kabupaten lain yang berada di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini,” tambahnya.

Menyambut Perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke-57 Tahun 202 ini, terasa berbeda. Dimana momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru. Hal tersebut karena di Tahun ini Indonesia khususnya Provinsi Lampung sedang berjuang melawan pandemi Covid-19.

“Bencana ini membuat berbagai aktifitas nyaris berhenti, baik di bidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat. Namun demikian, tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat,” ujarnya.

Semua aktifitas yang biasa dilakukan dapat dijalankan, walaupun dalam kondisi terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru atau New Normal. Ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian Nasional, maka semua masyarakat Lampung juga harus cepat bergerak.

Baca Juga :  Kasrem 043/Gatam Dampingi Pangdam II/Swj Sambut Panglima TNI Dan Kabaharkam POLRI

Antara lain dengan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat melalui bantuan Sembako, Bansos Tunai, Subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit. T8dak hanya itu kita juga bisa membantu dengan membeli produk – produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK, ajak Wawan Cahya Gunawan.

Untuk mengatasi hambatan tersebut, Presiden Republik Indonesia telah memberikan himbauan bahwa indonesia telah memasuki tatanan hidup baru (New Normal) di semua sektor.

Untuk itu, kita perlu mencermati perkembangan situasi di Wilayah Pesisir Barat untuk mulai menerapkan New Normal.

Dengan penerapan kondisi New Normal tersebut,  Inspektur Upacara mengajak kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak mengendurkan Kinerja Pemerintahan. Tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif.

Baca Juga :  PT HIM Diminta Majelis Hakim Menjawab Gugatan Lima Keturunan Bandardewa di PTUN Kamis Depan

Atas permasalahan tersebut Pemerintah telah mengambil kebijakan serta langkah-langkah strategis untuk menuntaskan pandemi covid-19 ini.

Dimana salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah pemberian vaksinasi covid- 19 secara massal.

Saat ini seluruh provinsi yang ada di Indonesia  telah menerima pendistribusian vaksin Covid-19 secara langsung oleh Pemerintah.

Selanjutnya secara berjenjang dan bertahap akan didistribusikan ke seluruh Kabupaten/ Kota.

vaksin covid-19 yang beredar saat ini juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM Republik Indonesia dan telah bersertifikat halal dan suci berdasarkan fatwa MUI nomor 02 tahun 2021, tentang produksi vaksin covid-19 dari Sinovac Life Sciences Co. ltd China dan PT. Bio Farma (Persero).

Dia juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Pesisir Barat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini secara massal di Kabupaten Pesisir Barat, agar pandemi yang ada di Indonesia segera berakhir. (Ind)

Facebook Comments