Pemkab Pesibar Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Whatsapp
Wagub Pesibar, A. Zulqoini jadi Irup HUT RI ke-76

Pesisir Barat : Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) melaksanakan Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-76 di lapangan Merdeka Labuhan Jukung, pada Selasa (17/08/2021).

Upacara Peringatan HUT RI ke-76, diawali dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD, Kabupaten Pesisir Barat Nazrul Arif.

Dilanjutkan dengan penyerahan bendera Merah Putih oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif SH, kepada petugas Paskibra.

Dalam upacara tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan Perwira upacara, AKP Heri Oktarino, Kapolsek Pesisir Utara.

Petugas lainnya adalah Kanit 1 Intelkam Polsek Pesisir Tengah Ipda. Hermanto bertindak sebagai Komandan Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat Nazrul Arif sebagai Pembaca Naskah Proklamasi, Kasi Bimas Islam Kemenag Pesisir Barat H. Irhamsyah, selaku pembaca do’a serta peserta dengan jumlah terbatas dari unsur TNI-Polri dan ASN Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  Tidar Lampung Segera Gelar Musdalub

Dalam podato sambutan mewakii Bupati, Wakil Bupati Pesisir Barat A.Zulqoini Syarif SH menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat berupaya melakukan upacara ini sesuai dengan Instruksi dari Kemendagri, bahwasannya boleh melaksanakan Upacara Peringatan HUT ke-76 RI dengan Protokol Kesehatan.

“Sesuai dengan Instruksi Kemendagri bahwasanya saat ini boleh melaksanakan upacara peringatan HUT ke-76 RI dengan Protokol Kesehatan yang ketat,” tegas Wabup.

Rasa cinta kepada tanah air dan berterimakasih kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, harus wajib tertanam di hati kita dan mendoakan arwah para pahlawan, tegas Bupati. Karena jasa para pahlawan, kita semua bisa hidup menikmati kemerdekaan sampai dengan sekarang, tambahnya. Isilah dengan kegiatan-kegiatan yang positif, yang bisa bermanfaat untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara, tegas Wakil Bupati.  Wakil Bupati juga memberikan apresiasi kepada para Paskibraka dan semua yang hadir sehingga pelaksanaan upacara HUT ke-76 RI tersebut dapat berlangsung dengan sukses. (*)

Baca Juga :  Jurusan Hubungan Internasional Universitas Lampung Sukses Gelar Talk Show

Pos terkait