Pemkab Pesibar Gelar Rapat Pembahasan Rencana TMMD Tahun 2022

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengadakan Rapat Pembahasan Rencana TMMD tahun 2022 di Ruang OR. Sekda Kabupaten Pesisir Barat, pada Senin 22 Maret 2021.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, Spd., MM, perwakilan dari beberapa OPD, Pasiter Kodim 0422 Kapten Inf. Waniran, Danramil 422-02/PS Kapten Cba Indra Jaya.

Rapat Pembahasan dipimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, Spd., MM. Dalam sambutannya, Audi Marpi mengatakan bahwa Rencana TMMD tahun 2022 akan dilakukan di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras.

“Di tahun 2021 semua dalam keadaan sulit, kami meminta dari Kodim agar bisa audiensi dalam rangka membahas kegiatan 2022 tentang TMMD. Semoga apa yang kita rencanakan tersebut dapat terlaksana dan berhasil dengan baik,” ujar Audi.

Baca Juga :  Disperkimta, Dinas PUPR dan DPRD Tubaba Optimis Bisa Selesaikan Pembebasan Lahan untuk Pelebaran Jalan

“Terimakasih juga kepada Kodim yang telah membantu kegiatan melalui gotong royong, swadaya dan lain-lain. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat akan selalu bersinergi dengan Kodim,” tambah Audi.

Dalam kesempatan yang sama Kapten Inf. Waniran memaparkan gambaran kegiatan TMMD 2022 yang akan dilaksanakan di Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat.

“Kegiatan ini Merupakan kegiatan fisik dan non fisik. Sesuai dengan yang telah diajukan dalam proposal opeh Peratin Pekon Suka Maju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat tentang permohonan bantuan pembangunan jalan, jembatan, gorong-gorong, drainase, lapangan voli,” jelas Audi.

“Kegiatan non fisik lainnya juga akan dilakukan, seperti penyuluhan kamtibnas dan narkoba , penyuluhan kesehatan, penyuluhan agama dan lain sebagainya,” ujar Audi.

Baca Juga :  STTI Al-Hikmah Gelar Wisuda S1 dengan Prokes Ketat

Sementara itu Hendri Setiawan, S.T dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan kegiatan wajib. Kegiatan ini dilakukan secara bergilir dengan Kabupaten Lampung Barat. “Pada tahun 2022 nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat. Namun kegiatan TMMD ini belum masuk Renja Tahun 2022, agar program ini bisa berjalan maka harus di masukkan ke Renja Tahun 2022,” pungkas Hendri. (Ind)

Facebook Comments