Pemkab Pesibar Gelar Rapat Forum Komunikasi Bersama Para Pemangku Kepentingan

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Forum Komunikasi Bersama Pemangku Kepentingan Utama. Kegiatan rapat berlangsung di Ruang rapat OR Batu Gughi, pada Jum’at (12/03/2021).

Turut terlibat pada rapat tersebut, Plh Bupati Pesisir Barat Ir N Lingga Kusuma. MP, Kepala Dinas, dan Instansi/ Lembaga terkait lainnya di wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Dalam rangka optimalisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Pesisir Barat, Pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan mulai dari, sosialisasi, koordinasi dan advokasi. Hal itu dilakukan demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dan peningkatan mutu pelayanan kesehatan,” ujar Lingga.

Pada kesempatan itu Plh Bupati Lingga Kusuma menjelaskan, BPJS Kesehatan sebagai Badan Hukum Publik yang menyelenggarakan Program Jaminan Kesehatan. Dari itu, Seluruh Dinas Instansi dan Lembaga harus ikut berperan dan berkontribusi aktif dalam menyukseskan Program JKN.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Lantik dan Ambil Sumpah 8 Pejabat Eselon II

“Dinas, Instansi, dan Lembaga lainnya harus bisa bersinergi dalam menyelesaikan dan memecahkan permasalahan serta merumuskan rencana strategis terkait pelaksanaan Program JKN,” kata Lingga.

Rincian dukungan dan harapan terhadap sustainabilitas kepesertaan Program JKN di Kabupaten Pesisir Barat, yang pertama dukungan pembayaran iuran tepat waktu dan pembayaran tunggakan Bagi Peserta PBPU yang yang di daftarkan oleh Pemda untuk bulan Januari-Maret paling lambat jatuh pada tanggal 31 Maret 2021.

Sementara, dukungan Percepatan registrasi perangkat desa paling lambat jatuh pada bulan april 2021. Kemudian, Dukungan perbaikan data NIK tidak valid bagi PBPU JKN yang telah disampaikan melalui surat sermi ke Pemda. Lalu terakhir, dukungan penyampaian data tunjangan sertifikat guru, tunjangan kinerja pegawai dan penyedian anggaran di APBD 2021, untuk pembayaran kekurangan atas tunjangan sertifikasi dan tunjangan kinerja PNS Sesuai Perpres 64 tahun 2020.

Facebook Comments