Pemkab Pesibar Gelar Rakor Evaluasi Posko Pengendalian Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Plh. Bupati Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP mempimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi posko pengendalian pedagang sayur dan ikan, dalam rangka antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di OR Cukuh Tangkil, pada Rabu 24 Februari 2021.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi S.Pd., MM., Kepala Kepolisian Resort Lampung Barat yang diwakili Kabag Ops, Komandan Distrik Militer 0422/LB yang diwakili Pabung, BPBD Kabupaten Pesisir Barat, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Koramil, Polsek Pesisir Tengah dan Polsek Pesisir Utara.

Baca Juga :  Kejari Pringsewu Musnahkan Barang Bukti dari 67 Perkara

Kabag Ops Polres Lampung Barat Kompol Feri Anda Eka Putra. S.H menyampaikan bahwa posko Cek Point yang berada di PAL 8 Kecamatan Way Krui, terkait antisipasi dan pengendalian Covid-19 dari pedagang sayur dan ikan ini diharapkan ada tindak lanjutnya dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Bukan hanya dari pedagang sayur dan ikan saja namun mobilisasi masyarakat dari luar kota yang datang dan kegiatan kerumunan lainnya ini yang menyebabkan Jumlah Penularan Covid-19 yang cukup tinggi di Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Sehingga masuk ke zona Oranye dan juga masih kurangnya penjagaan Posko Cek Point di PAL 8, ujarnya.

Kabag Ops juga menyatakan siap untuk dilibatkan serta mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat agar bisa turun dari zona Oranye ke zona Kuning, tambahnya.

Baca Juga :  Kejari Berikan Bantuan Ambulance Covid-19 ke Pemkab Pringsewu

Menindaklanjuti hasil rapat satu bulan yang lalu, langkah-langkah yang sudah diambil Pemerintah Lampung Barat melalui Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lampung Barat juga sudah mendata Jumlah pedagang sayur dan Ikan yang masuk ke Kabupaten Lampung Barat.

Sebanyak 28 Pedagang sayur dari Lampung Barat dan 15 Pedagang ikan dari Kabupaten Pesisir Barat sudah diberikan surat edaran untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Plh Bupati Kabupaten Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, MP mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat yang sudah menindaklanjuti rapat kita bulan lalu gunakan menekan Penukaran Virus Corona dari Pedagang sayur dan Ikan yang keluar Masuk Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

Baca Juga :  DPC AWPI Kota Bekasi Sesalkan Satpol PP Kurang Tanggap Terhadap THM Yang Beroperasi

Efektifitas posko cek point menurutnya kurang efektif sehingga disepakati untuk menutup posko cek point yang berada di PAL 8. Namun akan meningkatkan operasi yustisi untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan misalkan penggunaan masker dan Physical Distancing, tegas Lingga. (Indra)

Facebook Comments