Pemkab Pesibar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

  • Whatsapp
Pemkab Pesibar Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat melalui bagian Kesra Setdakab memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H. Acara di helat di Aula Lamban Apung, Selasa (19/10).

Wakil Bupati Pesisir Barat, A. Zulqoini Syarif, S.H membuka secara resmi peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M dan diisi oleh penceramah K.H. Mahyudin, Spd I.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, A. Zulqoini Syarif menyampaikan, peringatan maulid Nabi Muhammad salallahualaihi wasallam yang dilaksanakan setiap tahun bukan hanya ritual tahunan semata, tetapi menjadi momen untuk semakin mempertebal keimanan.

“Banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad yang dapat kita petik, bagaikan mata air yang tidak pernah kering. semakin kita dalami perikehidupan rasulallah, semakin terasa agungnya nilai-nilai luhur ajaran islam,” ujar Zulqoini.

Baca Juga :  Bupati Agus Istiqlal Hadiri Acara Pemberian Bantuan UMKM

Itulah yang mampu membimbing untuk menapaki kehidupan di dunia yang penuh dengan tantangan dan cobaan.

Zulqoini mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat demi membangun Kabupaten Pesisir Barat. “Mari kita tingkatkan terus ukhuah islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera kesederhanaan, ketekunan, dan kemuliaan hati beliau hendaknya menjadi cermin bagi kita dalam melaksanakan pekerjaan dan peran kita masing-masing,” tuturnya.

Ia berharap agar masyarakat selalu memacu akhlaq Nabi dalam setiap gerak dan langkah terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi aparatur pemerintah dan pelayanan masyarakat.

“Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan pesisir barat sebagai daerah yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur dalam lindungan dan ridho Allah SWT,” imbuhnya. (*)

Baca Juga :  Sebanyak 261 Sertifikat Tanah PTSL Milik Warga Pesisir Selatan Mulai Dibagikan

Pos terkait