Pemkab Pesibar Gelar Pelatihan Guru Ngaji

  • Whatsapp
Pemkab Pesibar Gelar Acara Pelatihan Guru Mengaji

Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pesisir Barat (Kesra) Menggelar Acara Pelatihan Guru Mengaji Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021, di Aula Lamban Apung, pada Rabu 29 September 2021.

Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, S. Pd.,MM Dalam Hal ini mewakili Bupati menghadiri dan sekaligus Membuka Pelatihan Guru Mengaji Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut diatas, Perwakilan Kementerian Agama Kab. Pesisir Barat Muhammad Fadil, Staf Ahli Bupati Hapzi, S.Pd., MM. Kabag Kesra Herman, S.IP., MM. Para Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat, Para Peserta Pelatihan Guru Mengaji.

Dalam sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesra Audi Marpi, S. Pd.,MM menyampaikan bahwa pekerjaan yang paling mulia adalah mengajarkan Al-qur’an.

Baca Juga :  Faktor Cuaca, Pekerjaan Pembangunan Jembatan Penghubung Dua Desa Di Kecamatan Ngambur Terlambat

“Mereka para guru ngaji adalah pahlawan, sebuah profesi yang luhur dan berjasa dalam melestarikan ayat-ayat Allah SWT,” jelasnya.

Melalui kegiatan mengajar ngaji, seseorang telah memelihara Al-qur’an dan secara tidak langsung, seorang guru ngaji telah menjadi duta untuk menyampaikan kalam illahi berupa Al-qur’an.

“Salah satu tujuan diturunkannya Al qur’an adalah untuk dibaca dan bagaimana cara membaca Al qur’an yang baik dan benar,” tambahnya.

Hal tersebut sesuai dengan harapan junjungan alam tersebut, baik mengenai Tajwid, Makhraj, makna yang tersirat maupun yang tersurat, tambah Audi Marpi.

“Selain itu, mengaji juga sebagai bagian yang tidak terpisahkan, khususnya dalam pembangunan mental spiritual,”

“Guru ngaji itu merupakan profesi luhur yang membawa misi agung dihadapan Allah SWT, meskipun zaman terus berganti,” jelasnya.

Baca Juga :  Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Kunker Ke Pesisir Barat

Diakhir sambutannya, Bupati Pesisir Barat berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan apalagi saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi maju dan berkembang pesat.

Pengetahuan pemahaman dan pengamalan kandungan Al-qur’an yang keberhasilannya juga sangat ditentukan oleh tinggi rendahnya kualitas kompetensi guru ngaji.

“Karena itu pula kepada seluruh peserta diharapkan pelatihan ini bener-bener dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, sehingga kompetensi yang dimiliki, kualitasnya semakin baik setelah mengikuti pelatihan ini,” tutupnya.

Pos terkait