Pemkab Pesibar Gelar Audiensi dengan Balai Besar TNBBS dan Dishut Lampung

  • Whatsapp
Pemkab Pesibar Gelar Audiensi dengan Balai Besar TNBBS dan Dishut Lampung. Foto: Ist

Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat menggelar audiensi dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) terkait pembangunan jalan dan pemasangan instalasi listrik di Pekon Way Haru dan sekitarnya, di Aula Lamban Apung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah, Jum’at 9 Juli 2021.

Turut hadir mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat dalam audiensi tersebut, Asisten I Pemerintahan Audi Marpi, Spd., MM., Kepala Bappeda Drs. Zukri Amin, MP, Kadis PMPTSP Drs. Jon Edwar, M. Pd, Kadis Lingkungan Hidup Husni Arifin, S.Ip., Plt Kepala Dinas PMP Edwin Kastolani Burtha, SH., dan beberapa perwakilan OPD lainya.

Baca Juga :  Kapolresta: Selalu Bersyukur dan Bekerjalah Dengan Ikhlas

Dalam audiensi tersebut, Bupati Agus Istiqlal mengajak Dinas Kehutanan Provinsi Lampung dan Balai Besar TNBBS untuk bekerja sama dalam pembangunan jalan Way Haru serta mempercepat pemasangan instalasi listrik untuk memenuhi hak-hak masyarakat.

Bupati Pesisir Barat Berharap adanya sinergi antara Pemda Pesisir Barat dengan TNBBS dalam rangka mempercepat pembangunan jalan Way Haru tersebut.

“Pembangunan sarana jalan dimaksudkan sebagai akses keluar masuk kendaraan di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS ), demi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati.

Bupati Pesisir Barat juga mengharapkan adanya upaya pelestarian Sumber Daya Alam yang mana merupakan pengelolaaan untuk mendapatkan keanekaragaman.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Yayan Ruciyansah sangat mendukung Penuh dalam pembangunan jalan way haru dan siap membantu dalam memfasilitasi sesuai tupoksi.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Majelis Dzikir dan Sholawat Al-Karomah Batiniyyah

“Kami siap bersinergi dengan pihak terkait untuk menyelesaikan masalah pembangunan jalan Way Haru agar cepat terselesai dengan memperhatikan koridor aturan yang berlaku,” tukas Yayan Ruciyansah.

Sementara itu, Kepala Balai Besar TNBBS Ismanto, S.Hut.,M.P., sangat mendukung pembangunan di Way Haru dan siap mendampingi Pemkab Pesisir Barat dalam bentuk wujud kebersamaan serta terus membantu program-program Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat demi untuk terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan secara bertahap. (*)

Pos terkait