Pemkab Pesibar Buka Acara Forum Konsultasi Publik Tahun 2021

  • Whatsapp

Pesisir Barat – Pemkab Pesisir Barat membuka Acara Forum Konsultasi Publik Tahun 2021 untuk Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022, pada Selasa16 Febuari 2021 di ruang rapat kantor Bappeda Pesisir Barat.

Acara dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Samsu Hilal, Dalam hal ini mewakili Bupati Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Samsu Hilal mengatakan bahwa forum konsultasi publik yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesisir Barat tahun 2022.

Dia juga mengatakan bahwa proses penyusunan dokumen perencanaan dan penganggaran dimulai satu tahun sebelum dilaksanakan.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Rapat Persiapan Bulan Suci Ramadan

Sehingga pada awal tahun 2021 ini kita sudah memulai proses perencanaan untuk tahun 2022 mendatang, jelasnya.

Sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 25 tahun 2004 dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Dimana proses penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah dilaksanakan secara bersama-sama antara seluruh perangkat daerah dan pemangku kepentingan, jelasnya.

Sehingga nantinya dapat tercipta sinkronisasi antara dokumen rancangan awal RKPD dengan rancangan awal dalam kaitannya dengan sinergitas antara perencanaan pembangunan nasional, provinsi dan kabupaten serta menjamin terpenuhinya pembangunan di masyarakat yang tepat sasaran, tambahnya.

Hari ini akan disampaikan rancangan awal dari RKPD Kabupaten tahun 2022 mendatang oleh kepala Bappeda. Selanjutnya, setelah pelaksanaan forum ini akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten di Kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat, jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Buka Musrenbang Provinsi Lampung 2021

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR , Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pertanian.

Selain itu tampak juga hadir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pesisir Barat, Persatuan Ikatan Doctor Indonesia (IDI) kabupaten Pesisir Barat persatuan Ikatan Bidan Indonesia (IbI) Kabupaten Pesisir Barat ketua karang taruna kabupaten Pesisir Barat, ketua STIT ALmuktazam dan Direktur PT. Krui Sukses Mandiri (Perseroda).

(Indra)

Facebook Comments