Pemkab Muaro Jambi dan Pemkot Jambi Lakukan Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan, STIKBA dan UNAMA

  • Whatsapp
Pemkab Muaro Jambi dan Pemkot Jambi Lakukan Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan, STIKBA dan UNAMA

MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busro, SE, M.Tr.IP dan Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME, menandatangani kesepakatan bersama antara Pemkab Muaro Jambi dan Pemkot Jambi dengan BPJS Kesehatan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim dan Universitas Dinamika Bangsa, di Ruang Pola Kantor Walikota Jambi, Rabu  (22/12/2021) siang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Rektor Universitas Dinamika Bangsa, Direktur Sekolah Tinggi Ilmu Keseheatan Baiturrahim, Kepala BPJS Cabang Jambi, Para Kepala OPD Pemkot Jambi dan Pemkab Muaro Jambi.

Dalam sambutannya, Bupati Masnah menyampaikan, kesepakatan bersama yang dilakukan ini merupakan bentuk sinergisitas Pemkab Muaro Jambi dengan Pemkot Jambi di berbagai sektor, mulai dari pelayanan publik, kesehatan, kebersihan, lingkungan hidup, infrastruktur, penerangan jalan, keterbukaan informasi dan komunikasi publik, hingga kependudukan.

Baca Juga :  Jaga Sinergitas, Bupati Masnah Bersama Kapolres Latihan Menembak

“Hari ini saya dan Pak Wali, Pak Rektor, dan Kepala BPJS, menandatangani kesepakatan bersama. Semoga kerjasama ini berkelanjutan. Banyak hal yang harus kita kerjasamakan seperti kebersihan, lampu penerangan jalan, infrastruktur lainnya, masalah lingkungan hidup, kesehatan, kemudian masalah kependudukan, seperti urbanisasi, karena warga yang berdomisili di Kota Jambi ada yang bekerja di Muaro Jambi, begitu pun sebaliknya,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan, dirinya dipersilahkan Wako Fasha untuk berkujung ke ruangan Coment Center sesaat sebelum memasuki ruangan acara. Bupati mengaku kagum dengan terintegrasinya sistim pemerintahan Kota Jambi secara digital dan sangat tertarik menjadikan Pemerintah Kota Jambi sebagai pemerintahan percontohan bagi Pemkab Miaro Jambi dalam melaksanakan sistim pemerintahan berbasis digital.

Baca Juga :  Bupati Masnah Sambut Kunjungan Menteri Luhut Binsar Panjaitan di Candi Muara Jambi

“Tadi Saya masuk ke ruangan Coment Center. Semua OPD yang menyangkut pelayanan, termasuk juga lalu lintas, sistemnya terintegrasi di ruangan itu. Kalo sistemnya seperti itu, kita tidak perlu repot-repot lagi banyak turun ke lapangan. Kami nanti akan banyak mengadopsi itu dari Kota Jambi Pak Wali. Kita tidak perlu lagi jauh² melihat ke Bandung, Surabaya. Cukup di Kota Jambi, ini patut kita adopsi untuk Muaro Jambi,” pungkasnya.

Selanjutnya, Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasya, ME menyambut baik penandatangan kerjasama ini dengan Pemkab Muaro Jambi, BPJS, UNAMA, dan STIKBA. Dirinya pun beserta jajaran siap menjadikan Kota Jambi sebagai percontohan bagi Pemkab Muaro Jambi dalam hal penyelenggaraan pemerintahan berbasis digital .

Baca Juga :  Anggota DPRD Muaro Jambi, Aidi Hatta Apresiasi Vaksinasi di Kecamatan Jaluko

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatangan nota kesepakatan kerjasama antara Pemkot Jambi dan Pemkab Muaro Jami bersama BPJS Kesehatan Cabang Jami, Universitas Dinamika Bangsa, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim. (RH)

Pos terkait