Pemkab Mesuji Luncurkan “Si Galing”, Berikan Pelayanan Produk Hukum

  • Whatsapp

Mesuji – Pemanfaatan teknologi dan informasi terus digencarkan Pemerintah Kabupaten Mesuji guna mempermudah pelayanan. Kali ini aplikasi Sistem Legal Drafting (Si Galing) Kabupaten Mesuji diluncurkan Pemkab Mesuji.

Dijelaskan Kabag Hukum Setdakab Mesuji Muzairi saat acara sosialisasi Si Galing, Kamis (25/03/2021). Penggunaan aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah dalam memberikan pelayanan terkait produk hukum.

Lanjutnya, Si Galing merupakan salah satu wujud implementasi pelayanan pemerintahan berbasis elektronik, sesuai amanat Perpres Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Dengan aplikasi ini, nantinya perangkat daerah dapat mengajukan rancangan produk hukum secara daring dengan mengunggah dokumen pada laman sigaling.mesujikab.go.id, serta dapat memonitor perkembangan prosesnya.

Baca Juga :  BK Minta Anggota DPRD Taati Peraturan Tata Tertib Dalam Proses Pengaduan

“Aplikasi ini dapat dimanfaatkan demi penyelenggaraan pelayanan yang efektif dan efisien di lingkungan Pemkab Mesuji. Dengan sistem ini diharapkan perangkat daerah dalam membentuk produk hukum nantinya lebih cepat dalam proses pengajuannya,” ujar Muzairi. (R/Ard)

Facebook Comments