Pemkab Mesuji Bersama Dir Narkoba Polda Lampung Sosialisasi Bahaya Narkotika

  • Whatsapp
Pemkab Mesuji Bersama Dir Narkoba Polda Lampung Sosialisasi Bahaya Narkotika. Foto: Ist

Pemerintah Daerah kabupaten Melalui Bupati Mesuji Hi Saply TH Bersama Direktur Narkoba Polda Lampung hari ini Kamis 24/6/21 Menggelar sosialiasi tentang Bahaya (Narkotika) Jenis Narkoba dan Barang obat obatan Terlarang Lainnya, Kegiatan Yang Di Gelar Di Gedung Serbaguna Taman Kehati Mesuji Ini Di Hadiri Ketua DPRD Kabupaten Mesuji, Kapolres Mesuji atau yang mewakili, Dandim 0426 Tulang Bawang atau yang mewakili,Wakil Bupati Mesuji,Direktur Narkoba Polda Lampung,Ketua IDI Mesuji,Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji,Staf Ahli, Asisten, dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mesuji,Ketua PWI Provinsi Lampung,Ketua PWI Kabupaten Mesuji Beserta Rekan Rekan Pers yang juga Turut Hadir.

Mengawali sambutannya Hi.Saply TH Menyampaikan Ucapan terima kasih atas kehadiran Dir Narkoba Polda Lampung dan Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kabupaten Mesuji yang berkenan menjadi narasumber untuk dapat memberikan pemahaman tentang penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga :  Satlantas Polres Mesuji Bersama Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Lakukan Safety Riding

Seperti Kita Ketahui Bersama kata Bupati Mesuji’ Narkoba merupakan zat-zat yang mempengaruhi pikiran, suasana hati atau perasaan dan perilaku seseorang.

Berbicara mengenai Narkoba memang sangat miris karena permasalahan-permasalahan yang timbul dalam pencegahan Narkoba yaitu daya rusak, Potensi Pasar Pengguna, Aparat masyarakat di seluruh lapisan masyarakat yang terjerat, kerugian jiwa, materi dan lain-lain yang memiliki efek negatif.

Untuk itu saya Mengajak semua Pihak untuk selalu Berupaya dalam Melakukan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, kami oemerintah daerah degan ini akan terus meingkatkan kemampuan dan ketahanan diri masyarakat dalam menghadapi pengaruh buruk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Jekas Bupati Mesuji

Masih di katakan Bupati Mesuji, melalui sosialisasi ini saya menghimbau agar semua pihak agar mendukung sepenuhny Pihak-pihak yang memiliki wewenang dalam melakukan pemberantasan yaitu untuk mengungkap, dan menindak sindikat kejahatan Narkoba dengan menghukum berat dan menyita aset hasil kejahatan Narkoba mengingat Peran seluruh elemen bangsa dalam penanganan narkoba yaitu Komitmen dan tanggung jawab untuk menjaga diri, keluarga, komunitas dan lingkungan dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Komitmen ini juga harus didukung oleh Regulasi anti narkoba.

Baca Juga :  Wabup Pesibar Ikuti Peringatan HAN Tahun 2021 Secara Daring

“Oleh sebab bahayanya penyalahgunaan tersebut, maka saya menyambut baik kegiatan sosialisasi mengenai penyalahgunaan narkoba yang merupakan upaya preventif kita bersama dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” jelas bupati Mesuji.

Sebagai Penutup, Bupati Mesuji berharap kepada peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat meningkatkan wawasan, kewaspadaan dan kesadaran masyarakat untuk tidak terlibat dalam jerat narkoba yang merusak kehidupan dan dapat menjaga keluarga dan lingkungan masing-masing dari bahaya Narkoba.

Di tempat yang sama Dirnarkoba Polda Lampung Mengucaokan terimakasih kepada Pemerintah daerah yang tekah menudukung seoenuhnya kegiatan ini, degan Harapan Kedepan wilayah lamoung khususnya Kabupaten Mesuji masyarakatnya dapat terhindar dari Penyalah gunaan dan peredaran Narkoba. (Ardi)

Facebook Comments