Pemkab Bintan Akan Rehab Dermaga Penumpang

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Insan Amin

BINTAN – Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan , pada tahun 2021 yang lalu telah merehabilitasi tiga dermaga rakyat yang berada di Kecamatan Mantang, Kecamatan Bintan Pesisir, dan Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Usai melakukan rehabilitasi tiga unit dermaga rakyat di tiga kecamatan pada tahun 2021 lalu. Rencananya pada tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan kembali akan merehabilitasi dermaga penumpang yang ada di Desa Kelong, Kecamatan Bintan Pesisir.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan, Insan Amin menuturkan bahwa beberapa prioritas kegiatan pembangunan dermaga yang akan dilakukan pada tahun 2022 , diantaranya melakukan rehabilitasi dermaga Desa Kelong, melanjutkan pembuatan pagar Dermaga Desa Pangkil serta pengadaan pompong untuk angkutan masyarakat sebanyak 1 unit.

Baca Juga :  Kurang dari Sepekan, Bea Cukai Batam Gagalkan Pengiriman Dua Paket Ganja

“Tahun 2022 ini rencananya kegiatan Dishub Bintan melakukan rehabilitasi dermaga Desa Kelong, lalu melanjutkan pembuatan pagar dermaga Desa Pangkil serta melakukan pengadaan pompong untuk angkutan masyarakat sebanyak 1 unit, ” tuturnya, Rabu (2/2/2021).

Ia juga menuturkan bahwa rehabilitasi dermaga merupakan salah satu prioritas demi keamanan dan keselamatan dan kenyamanan penumpang orang saat turun maupun naik ke kapal. Ia juga berharap agar pengerjaan rehabilitasi dermaga itu nantinya dapat berjalan dengan baik.

“Tentu kita ingin agar rehabilitasi dermaga yang kita lakukan ini, dapat memberikan manfaat semaksimal mungkin bagi perekonomian dan keselamatan kepada masyarakat,” ujarnya. (*)

Pos terkait