Pemkab Bersama DPRD Pesibar Bahas Pembukaan Akses Jalan dengan Pengelola TNBBS

  • Whatsapp

Pemkab Pesibar Bersama DPRD Mengadakan Rapat Dengan Pengelola TNBBS Untuk Buka Akses Jalan

Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Ketua DPRD, dan para anggota dewan mengadakan rapat bersama pengelola Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) untuk membahas pembangunan di desa perbatasan, pada Selasa (16/06/2020) di ruang Sekretariat Batu Gukhi.

Tampak hadir pada rapat tersebut dari jajaran pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Bupati meminta kepada pengelola Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) agar memberikan kelonggaran terkait Pemda Pesisir Barat akan membangun desa di dekat TNBBS tersebut.

Salah satunya Pekon (Desa) Sumberejo yang berbatasan langsung dengan TNBBS, ujar Bupati. Bupati juga meminta kepada pihak TNBBS agar dapat memberikan kelonggaran dan membantu Pemerintah Daerah agar bisa membangun jalan dan memasang instalasi listrik di beberapa Pekon yang ada di dekat hutan kawasan tersebut.

Baca Juga :  Hengki Akan Cetak Atlet Penembak di Kota Bandarlampung

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan agar hak-hak warga yang ada di dekat perbatasan dapat dikembalikan.

“Pemkab meminta tanah seluas sepuluh meter untuk membuka akses jalan, agar dana yang telah dianggarkan bisa dibangun jalan atau tempat wisata, seperti taman dan lain sebagainya,’ ujar Bupati.

Facebook Comments