Pemilihan PAW Lurah Rejosari Semin ada 50 Peserta

  • Whatsapp

Gunungkidul – Pemilihan Lurah Rejosari Pengganti antar waktu yang akan dilaksanakan pagi ini mulai pukul 09.00 Wib sampai selesai di balai kalurahan Rejosari mengundang 50 peserta yang terdiri dari 45 orang perwakilan dari masyarakat dan 5 orang dari Bamuskal bermusyawarah menentukan lurah yang akan memimpin kalurahan Rejosari kurang lebih 4,5 tahun.

Menurut Tri Wandono Jagabaya kalurahan Rejosari saat di temui di kantornya yang juga selaku sekretaris panitia pemilihan lurah Rejosari menuturkan kepada awak media sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang pemilihan lurah perbup Gunungkidul no 40 tahun 2019 dan perda Gunungkidul no 7 tahun 2020. Panitia terdiri dari 10 orang. Peserta musyawarah terdiri dari wakil masyarakat dan Bamuskal.

Perwakilan dari masyarakat yang berjumlah 45 terdiri dari 3 orang wakil dari setiap padukuhan di 15 padukuhan yang ada di kalurahan Rejosari. Proses pemilihan lurah akan dimulai dengan musyawarah untuk mencapai mufakat jika tidak terjadi mufakat maka akan dilanjutkan dengan pilihan suara memilih 3 kandidat yaitu Paliyo, Haryanto dari padukuhan Ngreco dan Sunarto padukuhan Mbedil kulon.

Pada kesempatan yang berbeda Paliyo ditemui wartawan dirumahnya berharap agar pilihan lurah berjalan dengan tertib aman,adem ayem dan menentramkan masyarakat. beliau juga ingin meneruskan memajukan wilayah kalurahan Rejosari yang makmur dan sejahtera. (Mungkas)

Facebook Comments