Pemerintah Kalurahan Giritirto Buka Lowongan Jabatan Dukuh Tompak dan Ploso

  • Whatsapp
Pemerintah Kalurahan Giritirto Buka Lowongan Jabatan Dukuh Tompak dan Ploso. Foto: ist

Gunungkidul – Pemerintah kalurahan Giritirto kapanewon Purwosari membuka lowongan jabatan Dukuh Tompak dan Ploso karena sudah beberapa waktu jabatan tersebut kosong di Kelurahan Giritirto.
Menurut Haryono, SH Lurah Giritirto ditemui wartawan di kantornya memberikan keterangan bahwa Kegiatan di mulai dari pembentukan panitia tanggal 17 juni 2021 yang berjumlah 7 orang yang terdiri dari unsur pamong kalurahan, lembaga kalurahan dan tokoh masyarakat. Kemudian akan dilanjutkan dengan sosialisasi pada tanggal 29 juni sampai dengan 1 juli 2021 tentang pengisian jabatan dukuh tersebut. Dua jabatan dukuh melengkapi formasi pamong kalurahan di Giritirto yang seharusnya berjumlah 21 orang untuk melayani masyarakat. Diharapkan dengan diisinya formasi tersebut pemerintah kalurahan dapat memberikan pelayanan yang prima serta memajukan masyarakat terutama di padukuhan Tompak dan padukuhan Ploso.

Baca Juga :  Jajaran Polres Gunung Kidul Patroli Antisipasi Balap Liar di JJLS Rongkop

Diruangan terpisah Nuryanti selaku sekretaris panitia yang juga pamong kalurahan menambahkan pendaftaran dapat dilayani di Sekretariat Panitia Penjaringan dan Penyaringan atau Seleksi Calon Dukuh Tompak dan Ploso Kalurahan Giritirto Tahun 2021 beralamat di Balai Kalurahan Giritirto, Jl. Panggang – Parangtritis No. 07 Nglegok Giritirto Purwosari Gunungkidul D.I. Yogyakarta Kontak Person Panitia 081391785620 dan 085271021269. Waktu pendaftaran tanggal 2 Juli sampai 12 Juli 2021 pada hari dan jam kerja kantor hari Senin Kamis jam 08.00 – 15.00 WIB, hari Jum’at jam 08.00 – 14.00 WIB.

Selanjutnya untuk mekanisme pendaftaran warga yang berminat melamar lowongan pengisian Calon Dukuh Tompak dan Ploso dapat mengambil blangko persyaratan di kantor Sekretariat Panitia tanpa dipungut biaya pendaftaran dari tanggal 2 Juli – 12 Juli 2021. Kemudian pelamar Calon Dukuh Tompak dan Ploso wajib membuat lamaran kerja dengan melampirkan semua persyaratan sesuai yang ditetapkan panitia.

Baca Juga :  Badan Kesbangpol Gunung Kidul Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di Tanjungsari

Setelah semuanya lengkap pelamar dapat melakukan pendaftaran dengan cara menyerahkan lamaran beserta persyaratannya ke Sekretariat Panitia mulai tanggal 2 – 12 Juli 2021.

Berkas Pendaftaran yang diterima akan diteliti panitia Pengisian Calon Dukuh Tompak dan Ploso.

Selanjutnya panitia akan mengumumkan pelamar yang lolos seleksi administrasi dan ditetapkan menjadi Calon Dukuh Tompak dan Ploso yang berhak mengikuti ujian, dan akan diberikan undangan resmi dari panitia.Tempat pelaksanaan ujian akan ditentukan panitia dan diberitahukan melalui undangan resmi kepada pelamar Calon Dukuh Tompak dan Ploso yang berhak mengikuti ujian.

Materi ujian tertulis yang diujikan meliputi bidang satu bidang pemerintahan kedua bidang pembangunan ketiga bidang pemberdayaan masyarakat dan empat bidang pengetahuan teknis pemerintahan desa.

Baca Juga :  Mbah Sis Anwar siap maju lagi teruskan program di Karangtengah

Sementara materi ujian praktek meliputi praktek mengoperasikan komputer.

Hasil ujian akan diumumkan pada hari yang sama sesaat setelah pelaksanaan ujian tertulis dan ujian praktek selesai dilaksanakan. Pelantikan Calon Dukuh Tompak dan Ploso yang berhak dilantik dapat dilaksanakan setelah ditetapkan dengan Keputusan Lurah Giritirto dengan mendapatkan rekomendasi dari Panewu Purwosari pungkas Nuryanti kepada awak media. (Mungkas)

Facebook Comments