Pemda Pemalang Resmikan Kampung Siaga Covid-19

  • Whatsapp

Pemalang – Dalam upaya menuju new normal, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pemalang melakukan berbagai upaya seperti pemberlakuan Jam Malam, dan kini Bupati Pemalang H. Junaedi meresmikan Kampung Siaga Covid-19 yang berlangsung di Desa Banjarsari, Kec. Bantarbolang, Kamis (4/5/2020).

Bupati Pemalang didampingi oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu, Dandim 0711/ Letkol Inf Irvan Christian Tarigan,S.I.P.,M.Han beserta unsur Muspida dan Muspika serta Lainnya.

“Pencanangan kampung siaga covid-19 ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama memutus mata rantai demi pecegahan dengan gaya hidup yang sehat,” kata Bupati Pemalang H. Junaedi.

“Sudah 3 bulan belum ada penurunan dan telah banyak menimbulkan kerugian ekonomi dan ketentraman, kita sepakat tidak ingin trus terus-terusan dalam kondisi tersebut, makanya kita harus ada upaya upaya untuk mencegah dengan upaya menetapkan SOP kesehatan, Namun efektifnya tergantung dari kesadaran masyarakat. Dan saya mengharapkan adanya kampung siaga ini dapat memberikan pendidikan cara penularan dampak serta meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya melakukan protap kesehatan agar terhindar wabah covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Bawaslu Pesibar Ngopi "Ngobrol Pilkada" Bersama Pjs Bupati

Bupati berpesan agar masyarakat jangan panik dan menganggap remeh wabah covid-19. Masyarakat harus tetap disiplin dengan cara menggunakan masker dalam beraktifitas, tetap menjaga kesehatan, olahraga dan minum vitamin.

“Adaptasi kehidupan baru sebagai mana arahan presiden yang sudah kita terima dan kita harus mempersiapkan bersama-sama menuju new normal,” imbuhnya.

Kades Banjarsari Mujahidin Bersyukur dan berterimaksih kepada dinas terkait karena desa Banjarsari dapat di percayakan sebagi tempat Deklarasi kampung siaga covid-19 Se-kecamatan Bantarbolang. “Semoga dengan ini desa Banjarsari dapat kepercayaan yang lebih khususnya masyarakat kepada pemerintahan desa tentunya masyarakat tambah sadar dan menjaga agar wabah covid 19 tidak sampai masuk ke desa Banjarsari sesuai moto desa Banjarsari Berseri Bersih sehat rapi dan indah,” Ungkap Mujahidin. (trisna)

Facebook Comments