Pembangunan Rest Area Pugung Untungkan Warga Sekitar

TANGGAMUS – Masyarakat disekitar Tugu Selamat Datang yang berbatasan antara Kabupaten Tanggamus dengan Kabupaten Pringsewu merasa senang dengan adanya pembangunan Rest Area. Sarana peristirahatan sementara ini dimanfaatkan sebagai arena bermain dan oleh masyarakat sekitar dapat dimanfaatkan pula untuk berjualan minuman dan makanan.

Salah seorang warga Rantau Tijang, Rani (22) menyebutkan sejak Rest Area di bangun banyak masyarakat menyambut baik atas pembangunan tersebut, pasalnya selain untuk mempercantik kecamatan Pugung yang berada di pintu gerbang selamat datang di Tanggamus, kedepan dapat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dengan berjualan.

“Sejak wacana awal saja kami sudah setuju, karena dapat menimbulkan efek samping contohnya warga masyarakat dapat berjualan di sekitar lokasi Rest Area, karena bakal ramai orang berkunjung untuk sekedar berswafoto atau jalan-jalan saat sore hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Arinal Minta IKAM Pagar Dewa untuk Turut Lestarikan Budaya Lampung

Hal yang sama dikatakan Suheri (35), fasilitas yang sudah terbangun yang nampak di mata seperti Taman bunga, Toilet, fasilitas utama Musholla dan lain sebagainya, dirinya meyakini awal tahun baru nanti pembangunan ini dapat selesai, serta dapat dinikmati masyarakat khususnya kecamatan Pugung.

“Sepertinya fasilitas utama sudah terbangun mas, ada juga taman bermain anak seperti perosotan dan lain sebagainya, ada pula fasilitas Toilet, intinya pekerjaan ini tinggal merapikan atau finising saja, ya mudah-mudahan nanti masih ada pembangunan lanjutan untuk lebih mempercantik lagi. Ini bisa menjadi kebanggaan bagi kami warga Pugung,” jelasnya.

Hal senada disampaikan Fikri (30) Warga Pekon Pringkumpul saat berada di Sekitar Jalan Rest Area Pugung, dirinya sengaja beristirahat, karena dirinya hendak menuju Kecamatan Gisting, dan ia berhenti sejenak sekedar istirahat sambil melihat adanya pembangunan Rest Area Pugung.

Baca Juga :  Peringati Hari Hipertensi Sedunia, Ketua YJI Lampung Kampanyekan Panca Usaha Jantung Sehat

” Rest Area Pugung ini berbatasan langsung dengan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, kemungkinan besar nantinya warga Pringsewu yang berdekatan dengan Rest Area ini dapat juga sekedar menikmati jalan sore, atau sekedar bermain, tempat ini bisa menjadi persinggahan masyarakat dari mana saja karena letaknya berada di jalan lintas barat (Jalinbar), makin ramai suatu tempat ekonomi pasti meningkat,” tandasnya. (Rudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.