Pembangunan Perkebunan Lambar Minta Dukungan Pusat

  • Whatsapp

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat berupaya meningkatkan pembangunan bidang perkebunan yang dilaksanakan bersinergi dengan pembangunan nasional. Dalam mewujudkan upaya tersebut, pemkab meminta dukungan Pemerintah Pusat.

Hal itu terungkap dalam audiensi Bupati Parosil Mabsus dengan Direktur Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono. Kegiatan berlangsung di ruang rapat Dirjenbun kantor Kementerian Pertanian di Jakarta, seperti dilansir Lampost.co, Rabu (18/12/2019).

Pada pertemuan tersebut Bupati didampingi Kadisbunnak Agustanto Basmar. Menurut Agus, audensi itu dalam rangka meningkatkan pembangunan bidang perkebunan yang dilaksanakan bersinergi dengan pembangunan nasional.

Dia menyatakan Bupati menyampaikan beberapa terobosan yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan pembangunan bidang perkebunan. Terobosan itu, antara lain pembangunan sekolah kopi, pembangunan Kampoeng Kopi, integrasi ternak kambing dengan tanaman perkebunan, dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Aktivis Wanita STKIP PGRI Bandar Lampung Angkat Bicara Soal Darurat Perlindungan Anak dan Kaum Perempuan

“Berbagai kegiatan yang telah dan akan dilakukan itu tujuannya untuk meningkatkan hasil perkebunan, peningkatan daya saing, mutu dan kualitas yang dihasilkan. Semua itu muaranya untuk kesejahteraan masyarakat khususnya petani,” katanya.

Bupati juga menjelaskan melalui instansi terkait telah dan akan terus mendorong dan memotivasi para petani untuk melakukan petik merah. Tujuannya untuk meningkatkan mutu dan kualitas maupun cita rasa kopi yang dihasilkan. Sebab dengan petik merah, biji kopi yang dihasilkan turut mendongkrak harga dan cita rasa juga lebih enak.

Untuk lebih meningkatkan pembangunan bidang perkebunan di Lambar ini, kata Parosil, pihaknya meminta dukungan dari Dirjenbun. Sebab, jika hanya mengandalkan kekuatan Pemkab saja tentu mengalami keterbatasan. (*)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.