Pemasangan Pipa Air PDAM Diduga Rusak Aset Daerah

  • Whatsapp

Pringsewu – Demi Pipa air PDAM Bangunan miliaran rupiah milik pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu diobrak-abrik eksapator mini, diduga pengrusakan aset daerah tersebut tapan seizin pemilik aset.

Terkait pembongkaran bibir jalan cor beton dan drainase demi pemasangan pipa milik PDAM di Pekon Sumber Bandung, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten setempat.

Mengenai pembongkaran aset tersebut, terkesan Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Pringsewu terkesan tutup mata.

Pasalnya, pembongkaran drainase tersebut pihak Dinas PUPR saat di konfirmasi haluanindonesia.com pembongkaran cor beton dan drainase belum ada kordinasi dengan pihaknya.

Fahmi, Kabid Bina Marga Dinas PUPR mengatakan, pihaknya belum mengetahui secara jelas terkait adanya penggalian dan pemasangan jaringan pipa air bersih Way Pagasan milik PDAM.

Baca Juga :  Hambat Pekerja Proyek, Anggota Dewan Waykanan Dipolisikan

“Saya belum mendapatkan laporan terkait penggalian, dan pemasangan pipa tersebut, nanti saya cek terlebih dahulu, ” Kata Fahmi melalui handphone selular miliknya, Senin (29/03/2021).

Hasil cek and ricek wartawan Haluanindonesia.co.id di lokasi pengerjaan penggalian pipa jaringan air bersih ada sejumlah bangun yang belum lama dibangun berupa bibir jalan cor beton dan jaringan drainase lebih kurang sepanjang 300 meter diduga kuat di bongkar paksa menggunakan eksapator mini. Sehingga, merusak aset Negara.

Lebih lanjut wartwan media ini mendapkan sumber informasi dari pengawas lapangan, Ian mengungkapkan, dirinya hanya menjalankan perintah Humas PDAM yang berinisial EW yang diduga oknum wartawan.

“Saya hanya menjalankan perintah pak EW untuk membongkar drainase ini mbak, dikarenakan, kita harus menggali untuk pemasangan pipa tersebut, coba mbak dan mas tanyakan langsung kepada Pak EW terkait pembongkaran drainase ini,” Jelas Ian.

Baca Juga :  Ditinggal ke Kamar Mandi, Honda Scoopy Raib Digondol Maling

Kemudian, salah satu warga Pekon Sumber Bandung yang tidak mau di sebut namanya, menyayangkan pembangunan proyek drainase yang baru di bangun pada tahun 2019 tersebut dibongkar oleh pihak PDAM untuk penggalian dan pemasangan pipa air bersih.

“Sepengetahuan saya memang ada pembongkaran drainase beberapa hari ini, pembongkaran di lakukan untuk pemasangan pipa jaringan air bersih milik PDAM,” Tukasnya. (Ndi/her)

Facebook Comments