Peletakan Batu Pertama Pembangunan Dam Parit Selonjono

  • Whatsapp

Gunungkidul – Peletakan batu pertama pembangunan dam parit Selonjono, kalurahan Sawahan kapanewon Ponjong di prakarsai oleh kelompok tani Selotirto hari ini dilakukan oleh Bambang Wisnu Broto Kepala Dinas Pertanian dan pangan kabupaten Gunungkidul disaksikan oleh pegawai instansi BPP, jawatan kapanewon, lurah Sawahan dan pamong kalurahan serta panitia pembangunan dam parit.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian dan pangan menyampaikan bahwa pembangunan ini bersumber dana dari APBN yg bertujuan untuk memperdayakan masyarakat di tengah pandemi agar masyarakat bisa sedikit meringankan beban kebutuhan dengan sistem seperti padat karya.

“Harapanya juga dengan adanya pembangunan ini bisa meningkatkan hasil panen khususnya padi dan sayuran di musim tanam ke tiga nanti.walaupun dana bersumber dari APBN tetapi harus di imbangi dengan swadaya masyarakat yang terdiri dari tenaga dan material batu karena dari dana tersebut 70 persen untuk material dan 30 persen untuk tenaga. ini adalah program pemulihan ekonomi nasional,” ujar kadis.

Baca Juga :  Bupati Gunungkidul Kunjungi Ujian Seleksi Pamong kalurahan Giritirto

Waluyo selaku ketua kelompok Tani Selo Tirto mengucapkan terima kasih atas bantuannya sehingga nantinya bisa meningkatkan kualitas dan kwantitas hasil panen khususnya padi dan sayuran di musim kemarau serta sebagai sarana untuk pemulihan ekonomi masyarakat. (Mungkas)

Facebook Comments