Pelantikan Pengurus dan Pendidikan Pelatihan Tingkat Cabang BPC HIPMI Waykanan

  • Whatsapp

Way Kanan – Pelantikan Pengurus dan Pendidikan Pelatihan Tingkat Cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Way Kanan, di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Sabtu (30/01/2021).

Anggota Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Sekda, Kepala Badan, Kepala Dinas, dan Kepala Bagian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, para Pengurus BPC HIPMI Way Kanan hadir dalam kegiatan tersebut.

Acara berlangsung di GSG Pemda Way Kanan ini dalam rangka Pelantikan Pengurus dan Pendidikan Pelatihan Tingat Cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Way Kanan.

Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya S.H.,M.M. Mengawali sambutanya “atas nama pribadi dan Pemerintah saya menyambut baik kegiatan Pelantikan Pengurus dan Pendidikan Pelatihan Tingat Cabang Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Way Kanan pada hari ini, dan Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru HIPMI, semoga dapat membawa para pengusaha mudah melalui wadah ini akan menjadi lebih baik dan memberikan andil dalam membangun Kabupaten Way Kanan yang sama-sama kita cintai ini”. Ujar Adipati

Baca Juga :  Sekdaprov Fahrizal Apresiasi UKW sebagai Wahana Mewujudkan Wartawan Kompeten dan Profesional

Menurut Raden Adipati Surya, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merupakan organisasi kumpulan para pengusaha muda di seluruh Indonesia. Didirikan pada tanggal 10 Juni 1972, berdasarkan semangat untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan pemuda. Salah satu tujuan HIPMI adalah mendorong jiwa kewirausahaan, membina, mengembangkan, dan memajukan pengusaha muda Indonesia.

Diharapkan dengan adanya organisasi HIPMI akan membatu para anggotanya, untuk memperluas networking, menambah wawasan dalam bidang bisnis dan ekonomi, serta menambah pengalaman dalam berbisnis dan berorganisasi. Oleh karena itu, hal ini bukanlah hanya keinginan melainkan juga kebutuhan bagi anggotanya yang sebagian besar ingin menjadi seorang pengusaha.

“Sebagai wadah dari para pengusaha muda hendaknya HIPMI bisa mengoptimalkan peran dan fungsinya, karena keberadaan HIPMI mempunyai peran yang strategis guna melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat. Seperti melakukan sosialisasi tentang kebijakan-kebijakan pemerintah dalam bidang ekonomi dan usaha.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Bersama BBPOM Lakukan Sidak Sejumlah Pasar di Bandarlampung

Jika kita melihat perkembangan negara-negara maju, pengusaha merupakan pilar ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, “menantang” HIPMI untuk terus berperan aktif, sekaligus menjadi mitra pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja, serta membangun ekonomi kerakyatan. Selain itu, agar HIPMI yang menjadi organisasi mandiri, bisa menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi para pengusaha, serta dapat mengembangkan kerjasama yang sinergis, seimbang dan selaras.

Perantara atau media yang menjembatani kebijakan menjadi sesuatu yang penting karena tanpa sosialisasi yang benar sebuah kebijakan mungkin tidak akan berjalan sesuai dengan baik. Untuk itu saya harapkan HIPMI sebagai sebuah wadah dari para pengusaha muda mampu menjembatani kebijakan makro pemerintah terutama dalam bidang ekonomi dan usaha”.jelasnya

Baca Juga :  Kontraktor Irigasi Way Umpu Perbaiki Jalan Kampung yang Rusak

“Diakhir sambutan ini saya berharap agar semua anggota HIPMI hendaknya mengetahui posisi dan peran HIPMI dalam membangun ekonomi secara menyeluruh. Dengan mengemahami posisi, peran dan fungsi dari semua anggotanya HIPMI akan mampu berkembang dengan baik dan bisa menjadi kepanjangantangan dari para pengusaha yang ada di dalamnya.

Saya ucapkan selamat mengemban amanah dan selamat bertugas kepada pengurus HIPMI yang dilantik pada hari ini, jadilah pengusaha besar dan turut berpartisipasi membantu pemerintah program percepatan pembangunan dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. harapnya.

(Erwin)

Facebook Comments